tamara

  • 0

Tips dan cara menghindari infeksi jamur saat hamil

Saat Anda dalam masa kehamilan metabolisme tubuh meningkat, akibataya beberapa hal bisa terjadi. Seperti keluar lendir dati vagina. Jika lendir tersebut tidak berbau dan tidak berwarna serta jumlahnya tidak banyak dan mengganggu maka hal itu masih dianggap normal.

Namun, jika sebaliknya bahkan mengganggu aktivitas, Anda perlu memeriksakan diri ke dokter agar tidak terkena infeksi jamur. Seperti sudah disinggung di atas ada beberapa tips tambahan untuk mencegah terjadinya infeksi jamur:

  1. Gunakan pakaian yang mudah menyerap keringat seperti yang berbahan katun dan segeralah ganti pakaian yang terkena keringat. Pada saat hamil, Anda akan lebih mudah berkeringat apalagi bila suhu di luar begitu panas.
  2. Arah bilas setelah buang air kecil yang baik adalah dari depan ke belakang. Hal ini untuk mencegah masuknya bakteri atau jamur yang berasal dari anus.
  3. Menjaga agar daerah sekitar vagina tetap kering untuk mencegah tumbuhnya jamur. Pastikan daerah sekitar vagina Anda benar-benar kering setelah buang air kecil maupun besar sebelum memakai celana dalam kembali.
  4. Jangan memakai celana yang masih basah agar daerah sekitar vagina tidak lembab.
  5. Jika keluhan masih muncul, dianjurkan untuk memeriksa kadar gula dalam darah.

Tips dan cara menghindari infeksi jamur saat hamil

loading...

Related posts

Related posts