tamara

  • 0

Peremajaan Vagina dengan Laser

Wanita yang sudah pernah melahirkan biasanya akan mengalami perubahan anatomis yang bisa mengganggu, seperti bentuk tubuh yang semakin berisi, panggul semakin lebar, dinding vagina yang mulai kendur, sulit mengontrol kencing, dan sebagainya. Vagina yang mulai kendur tersebut disebabkan oleh melemahnya struktur pendukung bangunan vagina. Perubahan-perubahan tersebut secara langsung maupun tidak langsung akan mempengaruhi kepada

kenikmatan hubungan seksual. Berawal dari fenomena tersebut, dan seiring perkembangan dalam dunia kesehatan Laser Vaginal Rejuvenation (LVR) telah hadir di rumah sakit modern di beberapa kota besar. LVR secara khusus dirancang untuk meningkatkan tonus, kekuatan dan kontrol otot vagina secara efektif. Prosedur ini juga akan mengecilkan diameter vagina interna dan eksterna selain juga memperkuat bagian perineum. LVR juga dapat dimodifikasi untuk operasi ginekologik yang digunakan untuk mengatasi stress urinary incontinence (sulit mengontrol kencing bila tekanan dalam perut meningkat seperti saat bersin, tertawa, batuk, atau berolahraga). LVR dirancang pula untuk dapat meningkatkan kenikmatan seksual pada wanita yang karena berbagai sebab mengalami gangguan bentuk normal vagina.

Berbeda dengan pembedahan yang menggunakan pisau, operasi dengan teknik laser ini memberikan ketepatan prosedur dan ketelitian serta sedikitnya pendarahan yang terjadi. LVR merupakan operasi dengan menggunakan teknik laser yang dilaksanakan selama 1 jam. Dengan demikian, pasien tidak perlu lama berada di rumah sakit. Teknik ini juga memberi- kan kesembuhan yang lebih cepat sehingga klien dapat kembali melakukan kegiatan rutin seperti biasa dalam jangka waktu cepat. Jenis dan prosedurnya bermacam-macam tergantung dari kondisi dan kebutuhan si wanita tersebut, di antaranya:

  1. Laser Vaginal Rejuvenation
  1. LVR untuk meningkatkan kenikmatan seksual;
  2. LVR untuk memperbaiki stress urinary incontinence.
  1. Designer Laser Vaginoplasty (DLV)
    1. Laser Reduction Labioplasty darilabia minora;
    2. Rekonstruksi struktur vulva yang rusak karena melahirkan, trauma, umur, dan gangguan lain;
    3. Laser Perineoplasty untuk mengembalikan struktur vulva dan liang sanggama secara estetik;
    4. Laser Hymenoplasty untuk memperbaiki selaput dara;
    5. Sedot lemak estetik untuk mengurangi mons pubis dan labia majora yang menonjol.
  2. Kombinasi LVR dan DLV
    1. LVR dapat dikerjakan bersamaan dengan operasi DLV;

 Keduanya dapat dikombinasikan dengan prosedur operasi kosmetik lainnya.

Sedangkan untuk besarnya biaya LVR tergantung dari spesifikasi penanganan yang dibutuhkan. Sedangkan untuk berkonsultasi, biasanya bebas biaya. Sebelum melakukan LVR, alangkah lebih baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu.

loading...

Related posts

Related posts