tiwi

  • Submitted By: tiwi
  • Pregnancy
  • 0
  • 668
  • 0

Daftar Buah-Buahan Yang Baik Untuk Ibu Menyusui

Daftar Buah-Buahan Yang Baik Untuk Ibu Menyusui

Buah Yang Baik Untuk Ibu Menyusui - Memiliki seorang anak adalah anugerah yang tidak terkira. Setelah sembilan bulan mengandung, akhirnya janin yang ditunggui hadir juga di hidup anda. Bagi anda yang baru saja melahirkan dan menyusui, anda pasti akan sangat peduli dengan makanan yang anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak anda melalui ASI. Selain makanan pokok berupa nasi dan lauk, buah-buahan juga tidak kalah penting. Mungkin beberapa dari anda masih sedikit bingung apa saja buah-buahan untuk ibu menyusui yang sebaiknya dikonsumsi. Berikut beberapa diantaranya :
 
Buah Jeruk
Jeruk merupakan buah yang sangat mudah ditemukan dimana-mana. Mengkonsumsi jeruk sangat dianjurkan untuk ibu menyusui, karena jeruk mengandung banyak vitamin C. Selain kandungan vitamin C nya yang tinggi, jeruk juga memiliki rasa manis yang menyegarkan, sehingga semua orang pasti menyukai buah yang satu ini.
 
Buah Blueberry
Buah yang satu ini juga sangat baik untuk ibu menyusui. Blueberry mengandung banyak vitamin, anti oksidan, mineral hingga karbohidrat yang baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anda dan anak anda.
 
 
Buah Pepaya
Buah-buahan untuk ibu menyusui yang satu ini juga sangat mudah ditemukan, mulai dari pasar tradisional hingga supermarket. Papaya mengandung banyak vitamin A, vitamin C, kalium dan asam folat. Kalium sangat baik untuk menambah stamina ibu menyusui, dan dapat mencegah ibu menyusui dari perasaan cemas dan stress. Bunga dari buah papaya juga bagus dikonsumsi untuk melancarkan ASI.
 
Buah Semangka
Pada ibu menyusui, kebutuhan vitamin A meningkat sebanyak satu setengah kali lipat. Semangka sangat baik dikonsumsi karena mengandung banyak vitamin A dan vitamin C. Dengan makan semangka, ibu menyusui juga tidak perlu khawatir kekurangan cairan dalam tubuh, karena semangka memiliki kadar air yang tinggi.
 
Buah Jambu Air
Buah-buahan untuk ibu menyusui yang satu ini juga tidak sulit didapatkan. Jambu air mengandung vitamin A, vitamin C, zat besi, kalsium dan fosfor. Vitamin A berfungsi untuk melindungi sistem kekebalan tubuh anak, sehingga dapat mencegah terjadinya infeksi pada anak anda.  
 
Buah Kurma
Kurma menjadi salah satu buah yang baik untuk ibu menyusui. Buah yang biasa dijumpai pada bulan puasa ini ternyata juga bagus untuk dikonsumsi ibu menyusui. Hal ini dikarenakan buah kurma mengandung banyak kalori yang dapat memenuhi kebutuhan ibu menyusui, sehingga ibu bisa menghasilkan ASI yang lebih banyak dan lebih bagus.
 
Itulah daftar buah yang baik untuk ibu menyusui dan sebaiknya anda konsumsi. Selain memperhatikan makanan yang masuk, anda juga harus memperhatikan perasaan anda supaya tidak stress. Karena ketika ibu menyusui merasa tidak tenang bisa menghambat kelancaran ASI yang keluar. Peran suami juga sangat dibutuhkan disini untuk menjaga mood sang istri. Semoga dengan adanya infromasi di atas, anda menjadi lebih bisa mengontrol makanan yang masuk. Sehingga kebutuhan vitamin dan nutrisi bayi anda akan tetap terpenuhi, dan tumbuh kembangnya bisa berjalan dengan baik.
 
 
Tags : Daftar Makanan untuk Ibu Menyusui, Panduan Memilih Makanan yang Baik Untuk Ibu Menyusui, Berbagai Pilihan Makanan untuk Ibu Menyusui, Daftar Makanan Yang Baik Untuk Ibu Menyusui,Daftar Makanan Yang Baik Untuk Ibu Menyusui,Makanan Ibu Menyusui Agar Bayi Sehat Dan Cerdas, Makanan Penting, Ibu Menyusui Harus Tahu, makanan penting untuk ibu menyusui,buah buahan yang baik untuk ibu hamil muda,makanan yang baik untuk ibu menyusui,makanan yang baik untuk ibu menyusui agar bayi cerdas,makanan yg baik untuk ibu menyusui,pantangan makanan untuk ibu menyusui,
buah yg bagus untuk ibu hamil,makanan yg baik untuk ibu hamil 2 bulan,makanan yg baik untuk ibu hamil trimester pertama
 
Source :  hamilceria.com
loading...

Related posts

Related posts