tamara

  • 0

Beberapa tips berpakaian saat hamil

Tak jarang wanita yang sedang hamil merasa bingung dengan bagaimana agar tetap kelihatan trendi dan nyaman. Perubahan bentuk tubuh yang drastis pasti akan cukup memusingkan kamu dalam memilih pakaian yang cocok dikenakan selama hamil. Pakaian yang cocok dan modis belum tentu dapat membuat anda nyaman, tetapi jangan khawatir berikut ini kami sajikan beberapa tips berpakaian bagi wanita yang sedang hamil.

Ketika anda sedang hamil metabolisme anda bertambah sekitar 20%. Artinya, jika orang lain sedang kedinginan, anda justru kepanasan. Dengan model baju berlapis, Anda dapat memakai baju sesuai kebutuhan. Pada saat cuaca dingin, kenakan T-shirt atau polo di dalam sweater. Bisa juga memakai atasan berleher tinggi di bawah cardigan panjang, dan ketika merasa kegerahan Anda dapat melepas lapisan paling luar. Beberaya pakaian tersebut dapat anda dibeli di toko tempat jual pakaian hamil.

  1. Lenturkan ukuran sepatu. Sepatu terasa lebih sempit? Banyak kaki wanita hamil bertambah setengah atau mungkin satu ukuran menjelang kehamilan (dan tidak sedikit yang dapat memakai sepatu kembali ke ukuran semula). Tulang-tulang sendi, termasuk

sendi-sendi kaki membesar sebagai respons terhadap relaksasi, hormon kehamilan yang melebarkan pelvis sebagai jalan keluar dari janin pada saat kelahiran. Oleh karena itu panggulmelebar demikian juga halnya dengan kaki.

  1. Berat tubuh pun sulit seimbang. Oleh karena itu, pilihlah sepatu model rata yang lebar dengan hak pendek yang tidak bertali untuk memudahkan Anda saat mengenakannya ketika kehamilan mencapai 9 bulan.
  2. Pilihlah baju yang berbahan nyaman, gunakan baju dengan bahan yang nyaman untukmu sehingga kamu tidak terlalu merasa panas dan berkeringat saat berpakaian. Kami menyarankan anda untuk menggunakan bahan pakaian yang terbuat dari katun, karena bahan katun dapat menyerap keringat dan tidak panas saat di kenakan.
  3. Aksesori. Aksesori adalah cara termudah membuat pakaian tampak lebih menarik. Bila pilihan Anda adalah pakaian terusan berwarna hitam, padukan dengan seuntai kalung yang agak besar. Aksesori yang dibeli saat hamil masih bisa dipakai usai melahirkan.                                    
  4. Perhatikan pakaian dalam. Jangan lupa, payudara membesar selama kehamilan sehingga ukuran bra pun bertambah sampai 1 atau 2 nomor. Jangan paksakan diri untuk mengenakan bra yang biasa dipakai semasa belum hamil. Belilah bra dengan ukuran lebih besar. Untuk celana dalam, jangan kenakan yang ketat.
  5. Gunakan pakaian yang menurut anda nyaman, misalnya kamu nyaman dan percaya diri dengan pakaian berwarna coklat, maka selama hamil tetaplah pada kebiasaan tersebut.
loading...

Related posts

Related posts