Sabrina

  • 0
Pada saat Anda sedang menjalani masa kehamilan, Anda pastinya akan lebih hati-hati dalam bertindak dan juga mengkonsumsi makanan.
Walaupun sebagian besar wanita telah menyadari bahwasannya ada segudang aturan yang ada kaitannya dengan makanan yang dikonsumsi, akan tetapi salah satu pertanyaan yang biasanya diajukan adalah “apa boleh wanita hamil mengkonsumsi makan makanan mentah?"
 

Tips aman ngidam makanan mentah saat hamil

 
Seorang profesor ginekologi yang bernama Nandawar mengatakan bahwasannya tidak ada yang harus dikhawatirkan untuk sayur dan juga buah mentah, seperti yang di kutip dari laman thehealthsite.
 
Namun yang wajib di ketahui disini adalah Anda harus bisa menghindari telur dan daging mentah, terkait dengan sayuran mentah, Anda dapat menikmatinya dalam bentuk salad.
 
Bahkan tidak hanya itu saja, para ahli juga menganjurkan ibu hamil untuk mengkonsumsi sayuran dan juga buah secara teratur setiap harinya. Sayuran yang kaya akan vitamin A dan asam folat sangat penting sekali untuk perkembangan otak bayi. Selain hal itu, mengkonsumsi sayuran mentah seperti ini ternyata juga tidak hanya bisa melancarkan pencernaan dan juga pergerakan usus, akan tetapi makanan ini juga bisa membuat Anda merasa lebih kenyang dalam waktu yang cukup lama. Dengan demikian Anda pun bisa terhindar dari ngidam makanan yang tidak sehat.
 
Tips aman ngidam makanan mentah saat hamil
  • Untuk bisa mencegah Anda makan secara berlebih, maka pilih sayur hijau sebagai camilan.
  • Gantilah camilan siang dan malam Anda dengan mengkonsumsi sup atau pun salad.
  • Untuk bisa mencegah sembelit yang biasanya terjadi pada saat kehamilan, silakan Anda konsumsi makan makanan yang kaya akan serat.
  • Pada saat Anda mengkonsumsi sayur dan juga buah mentah, maka pastikan untuk mencucinya terlebih dahulu sampai bersih. Hal ini bertujuan untuk mencegah kontaminasi pestisida dan juga zat kimia lainnya yang menempel di buahdan sayur mentah tersebut.
  • Setidaknya Anda konsumsi tambahan sekitar 200 hingga 300 kalori untuk setiap harinya agar bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda dan bayi.
  • Tingkatkan asupan protein. Ini penting sekali untuk perkembangan bayi yang ada dalam kandungan dan sehabis melahirkan.

Itulah tips aman ngidam makanan mentah saat hamil yang bisa kami infokan. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

loading...

Related posts

Related posts