tamara

  • 0

Ciri-Ciri Batu Kalimaya Asli yang bagus bukan sintetis adalah berbeda dengan batu palsu saat di bakar tidak akan meleleh sedangkan ciri kalimaya palsu juga bisa kita lihat dari keberadaan serat yang terletak di dalam bebatuan alam. Pembeli harus teliti membeli produk asli memang merupakan batuan alam yang memiliki nilai seni tinggi dan memberikan manfaat untuk sang pemakai.

Bagaimana cara membedakan batu kalimaya yang memiliki kualitas bagus dan bukan batuan buatan (sintetis), banyak cara membedakan batu kalimaya palsu bisa kita lihat juga dari warna yang mudah berubah saat terkena minyak atau cat. Batuan alam memiliki daya tahan terhadap penetrasi bahan kimia misalnya cat tidak akan menempel di batu kalimaya asli.

Ciri-Ciri Batu Kalimaya Asli

Gambar Ciri-Ciri Batu Kalimaya Asli

Tanda keaslian batu dapat kita buktikan dengan menggunakan tes sederhana saat berada di toko perhiasan khususnya batu alam berharga seperti.

Sifat Batu Kalimaya Asli

Ada hal penting yang harus kita perhatikan untuk mencoba melihat keistimewaan ciri-ciri kalimaya (opal) dengan cara cepat agar bisa membedakan batuan asli dan batuan buatan (palsu).

  1. Pembakaran, batu kalimaya tidak tahan terhadap api dan cepat retak apabila terkena suhu panas berlebih, untuk membutikanya bisa dilakukan dengan menggunkan korek api jika batunya retak kami tidak bertanggung jawab.
  2. Kotoran, sifat batuan berharga adalah tahan terhadap bahan kimia misalnya cat atau minyak untuk pembuktian bisa menggunakan cat yang ditempelkan di batu kalimaya maka jika diusap tidak akan menimbulkan bekas.
  3. Serat Batu, batuan buatan yang terbuat dari bahan sintetis palsu tidak memiliki serat sehingga bila kita lihat sangat bening.
  4. Berat Batu, karakteristik kalimaya memiliki berat namun untuk ciri-ciri batu palsu tidak meimiliki berat sehingga terasa ringan.

Apakah sudah bisa membedakan Ciri-Ciri Batu Kalimaya Asli sesuai dengan petunjuk dari palaq ? Cara membuktikan produk asli diatas adalah dengan analisa singkat, untuk lebih lanjut kita bisa langsung ke laboratrorium khusus yang bisa melihat kandungan zat dalam batuan alam. Harga batu kalimaya yang sesuai dengan ciri-ciri di atas berkisar antara 50 ribu hingga 15 juta rupiah untuk 1 buah mata cincin biasa.

sumber : palaq.com

loading...

Related posts

Related posts