Hijab Collection

  • 0

Trik makeup agar hidung tampak lebih kecil

Yuk, ikuti beberapa trik menyamarkan hidung yang tampak besar.

trik makeup agar hidung tampak lebih kecil
trik makeup agar hidung tampak lebih kecil

Makeup bisa memberikan perubahan drastis pada wajahmu, asal dilakukan dengan benar. Segala kekurangan di wajah bahkan dapat disembunyikan dengan langkah yang cukup mudah. Salah satunya kendala hidung besar yang mungkin membuatmu kurang percaya diri. Mau tahu bagaimana trik membuat hidung tampak lebih kecil dan ramping, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu coba:

Merampingkan hidung dengan foundation

merampingkan hidung dengan foundation
merampingkan hidung dengan foundation

Agar hidungmu tampak ramping, aplikasikan foundation di bagian luar hidung. Gunakan foundation yang lebih gelap dua tingkat dari warna kulitmu. Setelahnya, aplikasikan foundation dengan warna dua tingkat lebih terang di bagian tengah hidung.

Gunakan bronzer

gunakan bronzer
gunakan bronzer

Aplikasikan bronzer di dahi, dagu, pipi, dan tepat di tengah bawah hidung. Ini akan membuat hidung tampak lebih kecil alami.

Hindari makeup mata yang berat

Makeup mata yang terlalu berat alias yang dioles menggunakan warna-warna berani atau tebal justru mengalihkan fokus ke wilayah hidung. Jadi, gunakan makeup natural dan ringan di wilayah mata agar hidungmu kelihatan kecil

Gunakan konsiler di bawah mata

Lingkaran hitam di bawah mata akan menciptakan bayangan sehingga hidungmu kelihatan lebih besar. Selalu gunakan konsiler untuk menyembunyikan lingkar mata hitam agar hidungmu tampak kecil.

Gunakan matte finish makeup

matte finish makeup
matte finish makeup

Wajah yang tampak bersinar akan membuat hidungmu kelihatan lebih besar dari yang sebenarnya karena pantulan cahaya. Oleh karena itu, selalu gunakan matte finish makeup seperti konsiler bubuk setelah menggunakan makeup untuk menghilangkan kilauan di wajah.

Jangan lupa blush on

Fokus pada daerah lain di wajah akan mengalihkan fokus dari hidung. Kamu bisa menggunakan blush on dengan shimmer pada pipi untuk menciptakan highlight sehingga hidung tampak lebih ramping.

Pastikan lispstikmu tebal

pastikan lipstikmu tebal
pastikan lipstikmu tebal

Pengalihan lainnya, kamu bisa menggunakan lipstik tebal agar perhatian tertuju pada hidungmu. Kamu juga bisa menggunakan lipgloss atau lipstik yang berkilauan agar hidung kelihatan lebih kecil. Tapi perlu diperhatikan, trik ini hanya berlaku bagi kamu yang memiliki bibir kecil.

Jadi,nggak perlu operasi plastik atau melakukan treatment kecantikan yang aneh dan berbahaya untuk mendapatkan hidung kecil idaman bukan? Lakukan trik makeup di atas, dan buktikan hasilnya. Selamat mencoba, Gladis!

 

Tags : Trik makeup agar hidung tampak lebih kecil, Tips makeup, tips makeup cantik, tips makeup professional

loading...

Related posts

Related posts