Articles Directory

  • 0

Kesalahan-Kesalahan Saat Make Up

Kesalahan saat merias wajah. Ironis memang. Apalagi jika wanita mengeluarkan uang tidak sedikit untuk membeli kosmetik yang dapat membuat tampilan mulus tanpa cela. Hindarkan kesalahan tersebut dengan menyimak kiat-kiat berikut:

  1. Menggunakan Applicator Concesler Berulang-ulang Untuk cara menyamarkan jerawat, umumnya digunakan concealer dengan mencelupkan aplikator ke dalam cairan lalu langsung oleskan pada area yang bermasalah. Benarkah ini langkah yang tepat? Ternyata tidak. Perlu ladies ketahui, memakai aplikator satu kemasan dengan botol concealer hanya akan memicu timbulnya masalah lain, yaitu bakteri jadi menyebar lebih banyak. Bayangkan saja jika setiap kali selesai menggunakan aplikator, Anda akan mengembalikannya kembali pada botol. Dari sinilah bakteri dapat tumbuh bebas dalam satu botol. Memberi wadah pada bakteri untuk berkembang merupakan hal pertama yang menyebabkan munculnya jerawat. Jadi, jangan berikan bakteri kesempatan untuk berkembang. Untuk solusinya, jangan pernah mengoleskan concealer menggunakan aplikator dalam botol. Langkah yang baik adalah dengan menggunakan cotton bud. Setidakaya, ini akan membuat concealer tetap terjaga kebersihannya serta terbebas dan bakteri.
  2. Menggunakan Spons Bedak. Alasan tidak menggunakan kembali spons alas bedak untuk penggunaan aplikator, yakni membatasi penyebaran bakteri. Solusinya, jangan menggunakan spons alas bedak yang dikeluarkan oleh pabrik kosmetik. Gunakan bola-bola kapas untuk mengoleskan alas bedak. Dengan cara ini, setiap kali memakai alas bedak kulit akan terjaga kebersihannya.
  3. Mengoleskan Pelembab dan Riasan dengan Tebal Kebiasaan Anda menggunakan riasan secara tebal adalah hal yang bunik, apalagi jika ditambah dengan menggosokkan dengan tangan kuat-kuat. Ini akan semakin memperburuk keadaan kulit. Lapisan kosmetik yang tebal akan menyumbat pori-pori, sementara pori yang tersumbat adalah tempat ideal bagi bakteri untuk berkembang. Maka solusinya, oleskan riasan dan pelembab tipis-tipis saja dengan lembut. Mengoleskan dengan tangan secara lembut dapat mengurangi risiko kulit jadi tertarik dan membuataya teriritasi. Mengoleskan pelembab secara tebal dan kasar merupakan kombinasi perlakuan yang dapat mempermudah munculnya keriput dan jerawat.
  4. Mengoleskan Riasan Tidak Merata Bila terdapat kumpulan jerawat mengelilingi pelipis dan garis rambut Anda, bisa jadi ini disebabkan karena Anda terbiasa memakai kosmetik atau pelembab dari bagian bawah muka menuju ke atas. Ketahuilah, jika kosmetik dan pelembab berkumpul pada pelipis dan garis rambut maka kelebihan kosmetik tersebut akan menyumbat pori-pori sehingga memicu timbulnya jerawat. Solusinya, ketika mengoleskan riasan atau pelembab, sebarkan secara merata ke seluruh wajah. Ingat, produk rambut juga dapat menyebar ke garis rambut Anda serta meningkatkan kemungkinan pori-pori menumpuk sehingga menimbulkan jerawat. Jangan lupa, selagi membersihkan wajah gunakan lap hangat pada area garis rambut. Ini untuk membantu mengangkat timbunan bahan-bahan lilin yang tersisa dari riasan. Ada 2 hal penting yang harus Anda ingat ketika menggunakan riasan dan pelembab, yaitu kapas dan bulu ayam. Kapas adalah simbol kebutuhan untuk menggunakan aplikator bersih ketika memakai riasan sementara bulu ayam mewakili pemakaian secara ringan riasan dan pelembab.
  5. Kesalahan Make Up yang Membuat Anda Tampak Lebih Tua 10 Tahun Tak ada wanita yang ingin dianggap lebih tua. Bahkan, salah satu tujuan kita merawat wajah dengan berbagai macam produk perawatan yang tidak bisa dibilang murah adalah kita bisa lebih tampak awet muda. Bagi Anda yang dikaruniai wajah babyface dan kulit wajah yang sehat, Anda harus bersyukur karena jutaan.wanita pasti iri setengah mati pada Anda. Tapi, jika wajah Anda memang merepresentasikan usia asli, Anda harus hati-hati dalam merias wajah, karena ternyata ada beberapa kesalahan berdandan yang seakan bias menambah usia 10 tahun. Berikut ini kesalahan-kesalahan tersebut
  • Foundation tebal.

Make up yang terialu tebal adalah salah satu cara terbaik untukielihatan lebih tua daripada usia asli Anda. Menurut make up artist dari Amerika, Chrisanne Davis, Anda harus menghindari mengaplikasikan foundation atau alas bedak yang kelewat tebal di wajah Anda. Anda bisa memilih foundation yang tipis atau moisturizer berwarna dan setelah Anda mengaplikasikannya ke wajah, tekan-tekan lagi dengan spons yang lembab di daerah wajah yang memiliki kerutan, untuk menyerap kelebihan alas bedak. Semakin banyak kulit yang bisa ditunjukkan, semakin baik, begitu menurut make up artist Sandy Linter. Selama kulit Anda cukup lembab, kulit yang segar akan terlihat lebih awet muda daripada kulit yang tertutup macam-macam produk wajah.

  • Dasar bedak yang terialu terang.

Selain foundation yang terialu tebal, warna foundation yang lebih pucat daripada warna kulit asli Anda juga akan mempertegas garis-garis halus di wajah. Sandy Linter menyarankan, ketika Anda bertambah umur, cobalah untuk memilih warna yang sedikit lebih gelap dari warna asli kulit wajah Anda, bahkan jika Anda memiliki kulit putih. Sementara menurut Chrisanne Davis, coba pilih foundation yang 1 atau 2 tingkat lebih gelap dan memiliki partikel-partikel yang membuat wajah mengkilap. Formula semacam itu akan membuat kulit wajah Anda tampak bersinar.

  • Concealer tebal pada lingkaran hitam di mata.

Kulit di bawah mata kita akan makin tipis ketika umur semakin bertambah sehingga hal itu akan membuat riasan tebal di daerah itu tampak kentara. Usahakan Anda mengaplikasikan make up tipis untuk daerah di bawah mata yang cenderung berbentuk lingkaran hitam. Menurut Sandy Linter, Anda harus menggunakan kuas karena kuas mendistribusikan warna dengan lebih metata.

  • Eyeliner di mata bagian bawah. Menambah polesan eyeliner di garis mata bagian bawah hanya akan membuat mata Anda tampak lebih kecil.

Hal ini akan menarik perhacian orang lain terhadap lingkaran hitam di bawah mata Anda. Aplikasikan saja eyeliner di garis mata bagian atas dan buat garisnya semakin tebal ke sudut mata di mana daerah tersebut memiliki kecenderungan untuk menurun saat kita menambah usia.

  • Blush on pada puncak pipi.

Hati-hati karena warna pada puncak pipi akan mengekspos kulit yang sudah kendur. Sandy Linter menyarankan untuk menambahkan warna-warna pada titik tertinggi pada tulang pipi, jangan terTalu dekat ke hidung, dan naikkan ke atas dengan kuas yang cukup besar untuk menutupi seluruh tulang pipi. Selain itu, hindari pemakaian warna yang terialu glamor. Warna-warna seperti emas dan cokelat tua akan membuat wajah Anda tampak titus jika Anda bertubuh kurus, sebaliknya kalau Anda tidak kurus Anda akan terlihat seperti badut. Warna-warna netral seperti pink muda bisa menjadi pilihan terbaik bagi apa pun warna kulit wajah Anda.

  • Bedak tabur wajah di daerah mata. Bedak tabur bisa bermanfaat untuk mengurangi minyak yang membuat hidung atau dagu anda mengkilap, tapi menurut Sandy Linter, pada bagian-bagian lain dari wajah, bedak bias mempertegas kerutan dan membuat kulit wajah tampak kering. Satu-satunya saat Linter memberikan bedak tabur pada klien di atas 40 tahun adalah saat .klien tersebut akan difoto oleh fotografer profesional karena formula ringan bedak tabut membantu menghilangkan kesan cemberut pada wajah. Tapi meski begitu, satu aturan utama tetap harus diperhatikan hindari daerah mata sama sekali.
  • Lipstik yang belepotan. Saat Anda bertambah usia, garis bibir alami Anda akan mulai memudar sehingga lipstik yang Anda pakai memiliki kemungkinan untuk meluber keluar garis bibir. Chrisanna Davis mengatakan bahwa menggarisi bibir dengan inovasi produk kecantikan terbaru, lip liner bening bias membantu menjaga warna lipstik tetap pada tempatnya.
  • Eye shadow sparkling di ujung mata.

Terkadang, sedikit kilauan bisa mempercantik mata dan membuat riasan pada mata kelihatan terlalu sederhana, tapi kilauan di ujung mata dapat mempertegas tiap-tiap garis halus atau kerutan. Jika Anda ingin riasan bling-bling, jaga agar tetap berada di sudut bagian dalàm, di bagian tengah kelopak mata, dan hanya pada sekitar tulang alis.

  •  Masksra di hulu mata bawah.

Melapisi bulu mata bagian bawah dengan maskara akan mempertegas garis-garis halus kerutan pada sudut luar mata dan lingkaran hitam di bawah mata. Lapisi saja bulu mata bagian atas dengan mascara paling hitam yang dapat Anda temukan, begitu saran Sandy Linter sehingga bagian putih pada mata Anda akan tampak lebih putih dan jernih. Kemudian, Anda juga harus menghindari formula super tebal yang cenderung menggumpal. Bulu mata cenderung semakin kering ketika kita bertambah tua sehingga mascara akan lebih mudah menumpuk bahkan menetes di wajah Anda. Lalu, jangan lupa untuk menjepit bulu mata agar mata tampak lebih besar hal itu akan membuat Anda tampak lebih muda.

  • Lipstik berkesan berat. Warna lipstik yang mencolok, warna-warna yang terlalu gelap, warna metalik, atau sparkling terlalu berat bagi bibir yang semakin menipis karena usia. Pilihlah warna-warna merah yang netral. Selain itu, Anda bisa mempertimbangkan mengganti lipstik dengan lip gloss berwarna yang dapat membuat bibir Anda tampak penuh.

Itulah beberapa kesalahan make up yang justru membuat wajah ladies tampak bunik, ada baiknya anda juga menonton video cara make up natural yang telah kami sediakan pada artikel sebelumnya.

loading...

Related posts

Related posts