tamara

  • 0

Penyakit jantung koroner

Penyakit jantung koroner merupakan penyakit yang mematikan di berbagai belahan dunia. Penyakit jantung ini merupakan penyakit yang diderita oleh orang–orang yang sudah tua. Penyakit yang disebabkan oleh adanya penyempitan dan penyumbatan pada pembuluh arteri koroner ini juga dapat terjadi karena faktor keturunan dan juga faktor usia. Penyakit yang satu ini tentu sangat menakutkan bagi setiap orang karena berpeluang membunuh siapapun yang tak waspada akan penyakit tersebut. Penyakit yang satu ini merupakan penyakit yang degeneratif yang mana proses terjadinya penyakit ini berlangsung dalam waktu lama. Tentu setiap orang tidak ingin terkena penyakit yang satu ini bukan.

Penyakit Jantung Koroner

  Ada beberapa cara mencegah penyakit jantung koroner, antara lain:

  • Pola makan yang sehat

Pola makan yang sehat dapat mengurangi resiko kita terserang penyakit jantung koroner. Mengurangi menyantap makanan yang pembuatannya dengan cara digoreng sangat baik dilakukan guna menghindari berbagai macam penyakit yang ditimbulkan dari kandungan lemak jenuh yang tinggi pada makanan tersebut. dalam menerapkan pola makan yang sehat tentu kita harus menghindari konsumsi karbohidrat yang terlalu banyak karena karbohidrat dapat diuraikan menjadi lemak. Selain itu mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi seperti sayuran dan buah juga sangat bagus untuk mencegah kolesterol yang akan menyebabkan penyakit jantung koroner.

  • Menjaga berat badan agar tetap ideal

Seperti yang kita ketahui bahwa memiliki berat badan yang berlebih dapat menyebabkan kita terserang berbagai macam penyakit yang sangat berbahaya. Seseorang yang mengalami obesitas akan memiliki resiko yang lebih besar terkena penyakit jantung koroner. Selain itu, kelebihan berat badan juga mengakibatkan tekanan darah tinggi dan kolesterol yang tinggi. Oleh sebab itu menjaga berat badan agar tetap ideal adalah hal yang sangat penting bagi semua orang untuk menghindari berbagai macam penyakit yang dapat ditimbulkan.

  • Menghentikan kebiasaan merokok

Merokok merupakan kebiasaan buruk yang susah untuk dihentikan karena memang kebiasaan buruk tersebut telah muncul bertahun–tahun lamanya. Untuk mencegah kita terserang penyakit yang mematikan ini, kita harus menghentikan kebiasaan merokok. Resiko kematian akibat penyakit yang mematikan ini akan berkurang 50 % semenjak satu tahun berhenti merokok.

  • Menghindari stress

Pada saat seseorang mengalami stress, maka di dalam tubuhnya akan memproduksi hormon cortisol. Hormon tersebut menyebabkan pembuluh darah menjadi kaku dan akan menyebabkan berbagai macam penyakit. Menumpuknya pekerjaan akan membuat seseorang menjadi stress, sehingga seringkali orang yang memiliki banyak pekerjaan dan kurang istirahat akan memiliki resiko yang lebih besar terkena serangan jantung koroner. Oleh sebab itu menghindari stress adalah hal yang sangat dibutuhkan orang–orang tersebut.

  • Olahraga secara teratur

Seperti yang telah kita ketahui bahwa olahraga secara teratur dapat menyehatkan tubuh kita. Dengan melakukan olahraga secara teratur sesuai dengan kemampuan kita akan mencegah kita dari penyakit jantung koroner.

 

 

Tags : penyembuhan jantung koroner,kunyit untuk jantung koroner,pengalaman sembuh dari jantung koroner,cara terapi yang baik untuk sakit jantung,pengalaman sembuhkan kolesterol,pengalaman sakit jantung,penyakit jantung koroner sembuh dengan xamtome,pengalaman sakit jantung sembuh,pengalaman sembuh dari batu empedu,pengobatan jantung koroner plus,pengobatan jantung koroner di penang,pengalaman sembuh dari penyakit jantung,pengalaman sembuh dari penyakit jantung koroner,pengalaman obat alami sakit jantung,Penderita jantung koroner bandung,obat alami untuk kesembuhan jantung koroner,apakah kunyit bisa mengobati jantung koroner,apakah kunyit bisa sembuhkan jantung koroner,apakah omepros bisa memperbaiki koroner yang tersumbat,beberapa pengalaman seseorang sembuh dari penyakit jantung koroner,cara pengiriman product buah dari indonesia ke penang malaysia,cara penyembuhan jantung koroner,gimana Cara nya pengen sembuh Jantung koroner,Jantung babi dapat menyembuhkan penyakit jantung,kunyit sembuhkan jantung koroner,menyetir bagi penderita jantung koroner,alternatif tenaga dalam buat jantung koroner,ramuan tradisional jantung koroner,ramuan tradisional penyakit jantung koroner,jus melon sembuhkan sakit jantung,www akar2an penyembuh jantung koroner com,kacang hijau obat jantung,bahan untuk membuat jus mengobati penyakit jantung,Ramuan sari kunyit untuk penyakit jantung koroner,pelarut plak jantung,obat tradisional untuk menghancurkan plak pada pembuluh darah,meramu sendiri herbal untuk jantung koroner,manfaat tebu utk plak arteri,Kunyit sembuhkan jantung koroner,Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner,obat herbal penyakit jantung koroner,obat penyakit jantung koroner,penyakit jantung koroner,obat herbal untuk jantung koroner,obat herbal sakit jantung koroner,obat herbal jantung koroner-ace maxs,jantung koroner dengan ace maxs

loading...

Related posts

Related posts