tamara

  • 0

Obat pilek tradisional

Obat pilek tradisional sebenarnya tidak sulit didapat, juga tidak sulit dipraktikkan. Ya, sebagai penyakit, meskipun tidak berat, namun terserang pilek cukup mengganggu aktivitas. Badan terasa lemah serta tak nyaman, nafsu makan berkurang, dan cairan yang keluar dari kedua lubang hidung seolah tiada habisnya. Dengan istirahat yang cukup, flu memang mudah diatasi. Namun, jika ingin sembuh lebih cepat, Anda bisa mengobati diri sendiri dengan obat pilek tradisional.

Obat Pilek Tradisional

Obat pilek tradisional tidaklah mahal. Obat pilek tadisional juga tidak melulu merupakan ramuan dedaunan atau berbagai campuran jamu-jamuan yang biasa dijual di toko jamu. Obat pilek tradisional di sini lebih merupakan perawatan atau perlakuan secara tradisional terhadap flu, sehingga penyakit yang sangat mengganggu ini bisa lebih cepat hengkang dari tubuh kita. Berikut ini adalah cara-cara atau strategi untuk menyembuhkan diri sendiri, sehingga Anda dapat merasakan manfaat dan efektivitas obat pilek tradisional.

Macam-macam Obat Pilek Tradisional

Ketika Anda mulai terjangkiti penyakit flu, sebaiknya Anda tidak terlalu cepat meminum obat. Perlu diketahui bahwa ada banyak trik untuk mengatasi dan mencegah flu, apalagi ketika penyakit ini baru dalam tahap gejala. Jika Anda bisa tahan dengan aromanya, hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah mengunyah bawang putih. Kalau ingin ‘obat’ yang lebih enak, tak ada salahnya Anda membuat sup kaldu ayam kental dengan tambahan bawang putih yang lebih banyak. Konsumsilah kaldu kental bawang putih ini sesering mungkin. Cara tradisional lainnya adalah dengan mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin C, seperti jeruk dan jambu biji. Jeruk dan jambu biji dalam bentuk jus cukup nikmat dikonsumsi sebaga obat pilek tradisional.

Air Panas Sebagai Obat Pilek Tradisional

Ketika hidung mulai disesaki lendir, jangan biarkan cairan ini bersemayam lebih lama dalam lubang pernapasan Anda. Selalu buang lendir hidung ketika saluran pernapasan mulai terasa penuh, karena lendir yang terlalu lama berdiam di hidung bisa mengalir ke paru-paru dan menimbulkan infeksi di organ tubuh ini. Selain itu, cukupkan istirahat Anda. Masalah istirahat ini jadi penting, sebagai salah satu cara untuk memulihkan kekebalan tubuh yang terganggu virus flu. Obat plek tradisional yang tak kalah pentingnya adalah berkumur-kumur dengar air yang mengandung aneka rempah, seperti garam mineral, teh raspberry, jahe, cengkeh, kunyit, cuka apel, sage, sebagai cara untuk melegakan tenggorokan dan pernapasan. Jangan lupakan untuk selalu minum air panas. Air bersuhu tinggi bermanfaat untuk mereduksi hidung mampet, menghindari dehidrasi, dan melapangkan peradangan pada tenggorokan. Uap minuman panas pun dapat mengencerkan lendir sedemikan rupa, sehingga pernapasan lebih lega dan lancar. Sekali-kali, boleh juga makan makanan pedas, untuk membantu melapangkan rongga hidung yang tersumbat. Selain makan makanan yang mengandung banyak cabai, bisa juga mengonsumsi sup panas yang ditaburi merica agak banyak. Nah, demikianlah cara mengatasi flu dengan menggunakan berbagai obat tradisional.

loading...

Related posts

Related posts