Hijab Collection

  • 0

Manfaat minyak ikan dan manfaat minyak zaitun

Manfaat minyak ikan

Penyakit kardiovaskular atau yang berkaitan dengan sistem peredaran darah

Minyak ikan tidak hanya membantu dalam menurunkan trigliserida, pengerasan arteri dan kolesterol, tetapi juga mencegah kelainan irama jantung tertentu.

Mencegah kanker

Minyak ikan telah terbukti efektif terhadap tiga bentuk umum kanker – payudara, usus besar, dan prostat.

Omega 3 membantu menjaga sel-sel sehat yang normal dari bermutasi menjadi tumor kanker dan mengendalikan pertumbuhan sel yang tidak diinginkan.

Menormalkan kolesterol

Kehadiran EPA (asam eicosapentaenoic) dan DPA (docosahexaenoic acid) ditemukan di sebagian besar suplemen minyak ikan berkualitas tinggi membantu mengatur kolesterol.

Ramping dengan minyak ikan

Konsumsi ikan dapat digunakan untuk menyembuhkan hipertensi dan obesitas.

Sebuah studi di Australia menemukan diet penurunan berat badan dengan mengkonsumsi teratur minyak ikan bisa sangat efektif.

Pengobatan arthritis

Penggunaan jangka panjang dari minyak dapat efektif mengurangi dan mencegah nyeri artritis.

Kesehatan mata

Omega-3 menawarkan perlindungan terhadap degenerasi makula (AMD) dari mata dan juga mengurangi risiko sindrom mata kering.

Gangguan mental

Minyak ikan membantu mengurangi risiko penyakit, demensia, dan skizofrenia Alzheimer.

Kesehatan kulit dan rambut

Omega 3 membantu kelembaban sel kulit, menghasilkan kolagen, meredakan peradangan kulit, dan memberikan tampilan muda.

Kadar protein dalam minyak ikan membantu pertumbuhan rambut dan menjaga kuat, rambut sehat.

Tekanan darah tinggi

Omega-3 memiliki anti inflamasi dan anti-koagulan, yang membantu menurunkan tekanan darah.

Darah didorong lebih lancar seluruh tubuh maka hanya sedikit tekanan diberikan pada jantung.

Asma

Ini membantu mengurangi serangan asma dan bernapas lebih mudah.

AIDS

Penelitian yang dilakukan Program Ilmu Gizi di Lexington membuktikan minyak ikan membantu pengobatan AIDS, karena membantu mengurangi tingkat trigliserida

Kesehatan kuku

Minyak ikan dapat digunakan sebagai kosmetik, asupan tinggi minyak ikan membantu meningkatkan tekstur dan kualitas kuku

Kesehatan tulang

Omega-3 ditemukan dalam minyak ikan membantu mengatur keseimbangan mineral tulang dan jaringan di sekitarnya.

Depresi

Orang yang menderita depresi memiliki tingkat rendah EPA. Oleh karena itu, minyak ikan bermanfaat bagi mereka yang menderita depresi.

Melindungi terhadap diabetes tipe 2

Sebuah studi menemukan, minyak ikan dapat mencegah peradangan pada sel-sel lemak yang dapat menyebabkan resistensi insulin dan, pada akhirnya, diabetes tipe 2.

Jerawat

Minyak ikan efektif untuk mencegah jerawat, karena sifat EPA, yang mempengaruhi pembentukan sebum di dalam folikel rambut.

minyak-zaitun

Manfaat minyak zaitun

Melembutkan kulit wajah

Karena percaya akan khasiatnya bagi kecantikan, artis asal Italia Sophia Loren suka sekali berendam dalam minyak zaitun. Ia tetap terlihat cantik dan amet muda di usia 70-an tahun. Jadi, minyak zaitun tergolong aman jika digunakan langsung pada kulit tubuh. Tapi bagaimanakah efeknya jika dibubuhkan langsung pada kulit wajah?

Untuk wajah, minyak zaitun bisa dioleskan langsung guna melembapkan kulit yang kering dan kasar. Tetapi tidak disarankan untuk kulit berminyak, karena dapat merangsang timbulnya jerawat.

Mempertahankan keindahan kulit tubuh

Minyak zaitun juga kerap digunakan sebagai campuran minyak pijat, dengan tujuan menjaga kehalusan serta mempertahankan kekenyalan dan kekencangan kulit tubuh.

-Agar kulit lembut, campurkan 2-3 tetes minyak zaitun dengan body lotion atau pelembap tubuh yang biasa Anda gunakan. Ulaskan merata pada seluruh tubuh setiap habis mandi. Dapat juga dipakai sebagai bath oil. Caranya, campurkan 5 tetes minyak zaitun extra virgin atau unrefined ke dalam bak mandi lalu berendamlah selama 15 menit. Sebaiknya tidak memakai sabun setelah berendam.

-Untuk mengatasi siku yang kasar, belah sebuah lemon menjadi 2 bagian, lalu teteskan 2 tetes minyak zaitun pada potongan lemon tersebut. Tempel dan tekan potongan lemon tersebut pada siku kurang lebih 10 menit. Bilas dan keringkan.

Untuk kesehatan rambut

Sampo dan kondisioner yang mengandung minyak zaitun dipercaya dapat membantu mengatasi rambut kering akibat paparan sinar matahari, sering berada di ruangan ber-AC, atau sering memakai produk rambut berbahan kimia (cat rambut, obat keriting, obat pelurus). Nutrisi dari minyak zaitun akan membantu memperbaiki struktur kutikula rambut, sehingga rambut tetap lembap, lebih kuat, elastis, dan tidak mudah bercabang. Dengan pemakaian teratur, rambut akan lebih lembut dan sehat berkilau.

 

 

Tags : Manfaat minyak ikan dan manfaat minyak zaitun, minyak ikan vs minyak zaitun,manfaat minyak ikan herbalife,Minyak zaitun untuk mental,Manfaat minyak zaitun dan minyak ikan,herbalfeline atau minyak ikan herbalife,minyak zaitun vs minyak ikan,minyak zaitun untuk pengobatan tumor,minyak zaitun atau minyak ikan,minyak ikan produk Herbalife,minyak ikan herbalife,minyak ikan herbailife apa bisa cepat menyembuhkan habis sunat,minyak ikan dgn minyak zaitun,manfaat minyak ikan untuk wajah kering,manfaat minyak ikan untuk rambut,manfaat minyak ikan bagi kulit,herbalife minyak ikan apakh berguna untuk kanker,produkherbalife minyak ikan,minyak zaitun mustika ratu untuk jerawat,manfaat minyak zaitun mustika ratu untuk wajah,cara menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun mustika ratu,menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun mustika ratu,manfaat minyak zaitun mustika ratu,fungsi minyak zaitun mustika ratu untuk pijat,minyak zaitun mustika ratu untuk wajah berjerawat,apakah minyak zaitun mustika ratu bisa menghilangkan bekas jerawat,minyak zaitun mustika ratu untuk wajah,minyak zaitun mustika ratu,cara menghilangkan bekas jerawat dengan minyak zaitun mustika ratu,cara menggunakan minyak zaitun mustika ratu,cara memijat wajah menggunakan minyak jaitun mustika ratu,minyak zaitun mustika ratu untuk bekas jerawat,menghilangkan bekas jerawat dengan minyak zaitun mustika ratu,minyak zaitun mustika ratu bisa enggak menghilangkan bekas jerawat,Minyak zaitun mustika ratu bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya,minyak zaitun mustika ratu bisa mengobati jerawat,minyak zaitun mustika ratu bisa untuk wajah berjerawat tidak?,minyak zaitun mustika ratu boleh dipake untuk wajah berminyak

 

Source : http://caracepatlangsing.net/blog/manfaat-minyak-ikan-minyak-zaitun/

loading...

Related posts

Related posts