tiwi

  • 0

Cara mengobati maag secara tradisional

Cara mengobati maag

Kebiasaan banyak orang selalu menyepelekan penyakit maag, tapi tahukah anda bahwa penyakit maag ini dapat memicu penyakit lainnya, seperti lever, kanker lambung dan lain-lain. Maag sendiri akan menyerang lambung dikarenakan ada peradangan atau pembengkakan pada lambung.

Penyakit maag dikenal ada dua jenis yaitu penyakit maag kronis dan penyakit maag akut. Penyakit maag kronis terjadi di dalam lambung disebabkan adanya infeksi bakteri Helicobakter Pylori. Bakteri inilah yang menyebabkan luka di dalam lambung. Dari penyakit maag kronis inilah kemudian dapat menjadi kanker lambung.

Sedangkan penyakit maag akut, terjadi karena beberapa faktor seperti pola makan tidak teratur, mengkonsumsi makanan yang berasa asam atau pedas, minuman beralkohol dan yang lainnya.

Mencegah penyakit maag
Untuk mencegah penyakit maag ada beberapa hal yang harus dilakukan :
1. Hindari makanan atau minuman yang mengandung gas seperti buah nangka, buah durian, kedondong, sayur sawi, sayur kol dan minuman bersoda.

2. Hindari makanan dan minuman yang menyebabkan asam lambung meningkat seperti teh, kopi, sari buah sitrus

3. Hindari makanan dengan rasa asam ataupun pedas yang berlebihan. biasanya penderita maag akan sangat sensitif dengan jenis makanan seperti cuka, asam, pedas.

4. Konsumsi makanan yang lembut, seperti bubur, roti atau lainnya.

5. Jangan biasakan menahan lapar, bila anda sudah lapar makanlah segera. Makanlah dengan jumlah sedikit tetapi sering, daripada makan dalam jumlah banyak tapi tidak sering.

6. Biasakan makan dipagi hari, makanlah walaupun hanya sedikit. Jangan sampai tidak makan.

7. Bila anda merasa perut anda kosong, sebaiknya anda jangan minum kopi, teh, ataupun minuman bersoda. Minumlah air putih.

Untuk cara mengobati maag, kali ini kami menyarankan untuk menggunakan pengobatan dengan Obat Tradisional Mag, sebetulnya ada banyak cara untuk mengobati maag dengan cara alami. simak cara mengobati maag berikut ini :

1. Kacang hijau, kandungan yang terdapat di dalam kacang hijau dapat membuat lapisan lambung tebal dan dapat mengurangi asam lambung.

cara pembuatan : Siapkan kacang hijau dan jemur hingga kering, setelah itu sangrai kacang hijau hingga matang dan kemudian tumbuk halus.

cara menggunakan : ambil satu sendok makan bubuk kacang hijau kemudian campurkan dengan air hangat, minumlah tiga kali sehari.

2. Susu kambing,
Minumlah susu kambing, karena dapat digunakan sebagai obat maag alami. Susu kambing ini bersifat basa, sehingga dapat mengurangi asam lambung.

3. Kencur (kaempferia galanga), cara pembuatan: 1 buah kencur dicuci bersih lalu dikupas dan dikunyah campur dengan garam. Setelah halus kencur ditelan, minumlah air hangat. lakukan 3 kali sehari.

4. Kunyit, cara pembuatan: ambil 2 buah kunyit. Kupas dan bersihkan lalu diparut dan tambahkan air matang. Setelah itu ambil sarinya atau airnya. Minum 2 kali sehari.

Untuk sementara sedikit dulu informasi sehat mengenai cara mencegah penyakit maag dan cara mengobati maag, dan sekali lagi lebih baik anda menjaga kesehatan daripada mengobati.

 

Tags : obat asam urat,obat herbal asam lambung,obat herbal maag,obat herbal sakit maag,obat maag herbal,obat maag tradisional,obat mag alami,obat sakit maag,obat sakit maag kronis,obat sakit maag tradisional,penyembuhan maag kronis

loading...

Related posts

Related posts