tamara

  • 0

Cara hidup sehat tanpa obat

Cara hidup sehat tanpa obat, agaknya, merupakan sesuatu yang nyaris mustahil. Akan tetapi, sebenarnya hal itu mungkin saja Anda alami. Cara hidup sehat tanpa obat di sini berarti memiliki tubuh dengan stamina prima, sehingga Anda jarang pergi ke dokter, dan juga jarang membutuhkan obat untuk mengobati penyakit. Memasuki zaman modern, ketergantungan orang terhadap obat-obatan semakin tinggi, karena kini telah bermunculan beraneka macam penyakit baru, yang membutuhkan aneka obat yang lebih canggih untuk penyembuhannya.

Cara Hidup Sehat Tanpa Obat
Cara hidup sehat tanpa obat

Berbagai Cara Hidup Sehat

Cara hidup sehat tanpa obat sebenarnya sederhana saja, yakni dengan menjalani pola makan seimbang dan gaya hidup yang sehat. Upayakan pula menjalani hidup secara natural dan lebih bersahabat dengan alam. Selebihnya, perlu dipahami bahwa aneka makanan instan yang banyak terdapat di pasaran bukannya tidak bagi tubuh. Sekali-kali boleh saja dikonsumsi, tetapi tentu tetap harus diimbangi dengan aneka makanan segar yang menyehatkan tubuh. Cukup tidur juga merupakan salah satu cara hidup sehat yang sangat dianjurkan. Adalah fakta bahwa kurang tidur dapat memicu berbagai macam penyakit. Sebaliknya, cukup tidur, yakni 7-8 jam sehari dapat menyehatkan raga, sehingga selalu merasa bugar setiap kali bangun tidur di pagi hari. Mereka yang kurang tidur atau kurang beristirahat tergolong rentan terhadap serangan tekanan darah tinggi dan gangguan nyeri pada bagian kepala. Tubuh pun terasa kurang segar, walaupun setiap hari mengonsumsi multivitamin.

Di Atas 35 Tahun

Cara hidup sehat juga meliputi berbagai hal yang perlu dihindari, di antaranya adalah rokok, alkohol, makanan yang terlalu berlemak, makanan yang terlalu manis, dan berbagai makanan yang banyak mengandung zat-zat yang berbahaya bagi tubuh, seperti bahan pewarna atau bahan pengawet makanan. Cara hidup sehat juga termasuk menghindari berbagai makanan yang dapat memicu berbagai penyakit degeneratif, di antaranya adalah jeroan. Seperti diketahui, jeroan dapat memicu melonjaknya kadar kolestrol, memicu penyumbatan pada pembuluh darah, dan menyebabkan penyakit kelebihan asam urat. Maka, bagi mereka yang telah berusia di atas 35 tahun, menghindari makanan jenis ini merupakan hal yang tak dapat ditawar-tawar lagi. Jangan lupa untuk selalu menghindari stres. Stres dapat menurunkan daya tahan tubuh, sehingga rentan terhadap datangnya aneka penyakit. Berusahalah untuk selalu menjalankan hidup ini dengan penuh kegembiraan, berbahagia, optimis, dan menjauhkan diri dari keputusasaan. Selain itu, jalanilah kebersamaan yang menyenangkan dengan pasangan hidup, jalani pula hubungan seksual lebih dari sekedar rutinitas, dan sebagai ekspresi kasih sayang yang membahagiakan. Jangan lupakan untuk selalu mendekatkan diri pada Sang Maha Pencipta. Langkah ini juga termasuk cara hidup sehat yang dapat menyegarkan suasana batin Anda, sehingga terhindar dari keadaan depresi. Nah, Anda berniat menjalankan cara hidup sehat?

loading...

Related posts

Related posts