Hijab Collection

  • 0

Cara Alami Mengatasi Luka Bakar

Yang dimaksud dengan luka bakar ringan adalah luka yang hanya merusak lapisan atas kulit saja, membuat merah kulit dan menimbulkan rasa perih. Luka bakar ringan sering juga disebut sebagai luka bakar superfisial, yang disebabkan oleh kontak cairan panas, uap panas, atau paparan sinar matahari.

Berikut adalah bahan alami yang dapat Anda gunakan jika terkena luka bakar seperti yang dikutip top10homeremedies.com

Air dingin

Anda dapat mengompreskan air dingin pada daerah yang terkena luka bakar. Ulangi setiap beberapa jam untuk mengurangi rasa tidak nyaman akibat luka bakar. Yang perlu Anda ingat, air dingin ini bukan es tetapi air biasa karena air es akan mengakibatkan aliran darah membeku yang mengakibatkan kerusakan pada jaringan halus.

Kentang 

Kentang memiliki sifat anti iritasi yang dapat mengobati luka bakar, kentang akan mengurangi rasa sakit dan mencegah lecet pada luka bakar. Anda dapat memotong kentang lalu gosokkan perlahan pada luka bakar. Anda juga dapat memarut kentang lalu menempelkannya pada luka bakar selama 15 menit.

Aloe Vera

Lidah buaya memiliki zat yang dapat menyembuhkan luka bakar. Potong lidah buaya, ambil bagian tengahnya dan tempelkan pada bagian kulit yang terkena luka bakar. Anda juga dapat menambahkan kunyit agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Madu.

Kandungan antibakteri dan sifat anti-inflamasi pada madu dapat menyembuhkan luka bakar. Madu juga dapat mengurangi bekas luka hipertrofik. Ambil madu lalu oleskan pada perban kasa, kemudian tempelkan pada luka bakar. Ganti kasa setiap 3 sampai 4 jam sekali.

Demikian 4 bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai obat luka bakar ringan, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Tags : Cara Alami Mengatasi Luka Bakar, Mengobati luka bakar,Manfaat lain kentang, Manfaat kentang, Manfaat aloe vera, Manfaat air dingin, cara, alami, mengatasi, luka, bakar, kesehatan, ringan,dapat,diatasi, obat

Source : vemale.com

loading...

Related posts

Related posts