Articles Directory

  • 0

7 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Manfaat air kelapa untuk kesehatan ternyata sangatlah banyak. Air kelapa tidak hanya sekedar minuman yang menyegarkan, air kelapa ternyata banyak mengandung zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Diantaranya kalsium, magnesium, tembaga, besi, mangan, seng, vitamin B, vitamin C dan phyto-nutrisi seperti sitokin yang dianggap memiliki efek anti penuaan, anti kanker dan anti-pembekuan.

Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan
Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Banyak klaim yang telah dibuat mengenai manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh manusia. Berdasarkan hasil penelitian sebelumnya telah membuktikan bahwa air kelapa sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu, beberapa penelitian terbaru telah menunjukkan masih terdapat beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan yang mungkin sebelumnya belum diketahui oleh umum, diantaranya: Menurunkan tekanan darah – sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa ketika subyek manusia minum 4mL air kelapa per 100g berat badan selama dua minggu, terjadi penurunan tekanan darah pada tubuh mereka hingga 75%. Pengurangan ini mengakibatkan perubahan yang signifikan pada tekanan sistolik sampai dengan 24 poin dan hingga 15 poin untuk tekanan diastoliknya. Menurunkan gula darah – meskipun air kelapa mengandung gula, penelitian yang dilakukan pada tikus diabetes menunjukkan bahwa air kelapa bermanfaat untuk mengurangi kadar gula darah dan stres oksidatif. Menurunkan kolesterol - sebuah penelitian yang membandingkan air kelapa terhadap lovastatin (Mevacor) mengakibatkan penurunan serupa pada total serum kolesterol, VLDL dan LDL ( kolesterol jahat) dan trigliserida, serta peningkatan HDL (kolesterol baik), tanpa efek samping yang berbahaya terkait dengan obat statin . Sebagai anti-bakteri – penelitian telah mengidentifikasi tiga peptida anti- bakteri baru yang menghambat pertumbuhan bakteri baik gram positif dan gram negatif. Dengan begitu banyak bakteri menjadi resisten terhadap obat antibiotik yang tersedia saat ini, zat anti-bakteri baru sangat dibutuhkan, dan ini bisa diarahkan pada pengobatan infeksi yang lebih baik dan lebih baru. Sebagai isotonik - Air kelapa bermanfaat sebagai isotonik yang sesuai dengan cairan tubuh sehingga bisa mengganti mineral tubuh yang hilang melalui keringat. Mengobati dehidrasi - air kelapa juga terbukti bisa mengobati dehidrasi yang terkait dengan gastroenteritis Pemulihan mabuk – elektrolit dan glukosa yang terkandung dalam air kelapa bisa digunakan sebagi obat mabuk alami yang efektif.

Analisis Manfaat Air Kelapa

Air kelapa telah dianalisis untuk dinilai kegunaannya sebagai solusi rehidrasi untuk pasien penderita mual, muntah dan diare. Analisis ini menunjukkan bahwa dengan menambahkan garam laut untuk meningkatkan jumlah natrium dan klorida, air kelapa bisa digunakan sebagai solusi rehidrasi alternatif. Dari hasil analisis tersebut telah menunjukkan manfaat air kelapa sebagai solusi alternatif yang lebih baik untuk pengbatan mual, muntah dan diare.

Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil.

Mengandung penawar racun.

Kandungan yang terdapat pada air kelapa muda sangatlah steril dan murni, yaitu mengandung asam lauric yang bermanfaat dalam membantu melawan penyakit. Di samping terdapat dalam air kelapa, asam lauric juga terdapat pada susu ibu, itu artinya kandungan air kelapa lebih baik dari pada susu formula bayi yang dijual dalam kemasan kaleng, karena zat tersebut mampu menawarkan racun dalam darah, termasuk virus, jamur dan mikroba lainnya. Air kelapa dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang berguna mengurangi risiko diabetes, kanker, dan penularan HIV.

Baik untuk pencernaan.

Pada masa kehamilan, hormon progesteron memperlambat kontraksi otot lambung yang dapat berakibat terjadinya sembelit. Dengan menkonsumsi air kelapa, terbukti mampu memperlancar proses pencernaan, karena air kelapa mengandung nutrisi dan oksigen yang mudah terserap oleh sel tubuh.

Melancarkan saluran kemih.

Karena air kelapa merupakan cairan berasal asli dari alam, sehingga air ini sangat baik untuk mebersihkan saluran kemih dari zat-zat beracun yang menempel, yaitu melalui pembuangan air seni. Di samping itu juga mampu mencegah timbulnya infeksi pada saluran kemih, yang kadang terjadi pada ibu hamil.

Mengandung elektrolit alami.

Air kelapa muda mengandung elektolit, klorida, kalsium, potassium, magnesium, sodium. Kalium atau potassium berperan penting dalam menjaga tekanan darah dan kesehatan jantung. Air kelapa juga mengandung protein, serat, mangan, riboflavin, dan vitamin C. Semuanya sangat berperan dalam menjaga kesehatan meningkatkan metabolisme tubuh ibu hamil.

Menjaga kesehatan ibu hamil.

Ibu hamil memerlukan kondisi tubuh yang stabil, baik untuk dirinya sendiri atau untuk bayinya. Oleh sebab itu, air kelapa yang mempunyai kandungan rendah karbohidrat dan rendah lemak akan sangat membantu menjaga kesehatan sang ibu. Air kelapa juga dapat meningkatakan kadar kolesterol baik/HDL dalam tubuh.

Meningkatkan sitem kekebalan tubuh ibu hamil.

Asam laurat yang terkandung dalam air kelapa memiliki sifat anti-jamur, anti-bakteri dan anti-virus yang melindungi tubuh terhadap berbagai infeksi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh wanita hamil.

Mencegah dan mengatasi keluhan heartburn.

Heartburn adalah keluhan rasa seperti terbakar dan panas di dada yang dialami oleh umumnya ibu hami. Keluhan ini dapat diatasi dan dicegah dengan sering minum air kelapa.

Membantu mengatasi keluhan morning sickness.

Di banyak tempat, air kelapa dipercaya dapat berperan sebagai antidote, yaitu obat anti muntah terhadap penyakit-penyakit serius seperti malaria, demam berdarah, dan tifus. Karena khasiatnya itu, air kelapa juga dapat membantu ibu hamil mengatasi keluhan pusing, mual dan muntah yang biasa dialami saat morning sickness.

Mencegah kaki kram.

Wanita hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi sekitar 4.700 mg kalium. Karena kekurangan kalium dapat menyebabkan ibu hamil mengalami kram pada kakinya. Dalam air kelapa terkandung 670 mg kalium per 330ml. Jadi, minum air kelapa selama hamil dapat membantu menjaga pasokan kalium yang dibutuhkan wanita hamil.

Membantu menjaga suhu tubuh.

Merasa kepanasan adalah salah satu hal yang sering dikeluhkan oleh wanita hamil. Air kelapa ternyata juga dapat membantu mendinginkan dan menjaga suhu tubuh. Air kelapa akan membantu mengangkut oksigen dan nutrisi ke seluruh sel-sel tubuh.

Tips Menikmati Air Kelapa

Air kelapa biasanya tersedia dalam kemasan botol atau kaleng, atau anda dapat langsung membeli kelapa yang masih segar, kemudian simpan pada suhu kamar selama 5-10 hari. Setelah kelapa dibuka, segera habiskan air kelapa tersebut atau dapat disimpan dalam kulkas untuk satu atau dua hari lamanya. Untuk menikmati air kelapa, anda bisa meminumnya secara langsung, tambahkan es untuk sensasi yang lebih menyegarkan; atau untuk memberikan tambahan rasa anda juga bisa menambahkannya dengan irisan lemon, mint, atau jeruk. Demikian artikel mengenai manfaat air kelapa untuk kesehatan, semoga bermanfaat!

 

 

 

 

 

 

 

Tags : Manfaat air kelapa murni,air kelapa untuk melangsingkan tubuh, berapa besar kalori pada air kelapa murni,air kelapa bisa melangsingkan tubuh,manfaat air degan murni,air kelapa baik atau tidak untuk ibu hamil yang sakit malaria,manfaat air kelapa buat ibu hamil kemasan kaleng,manfaat dan mudorot air kelapa?,Obat anti nyeri yang baik untuk ibu hamil 9bln,kelapa hijau,kelapa ijo untuk ibu hamil,manfaat kelapa hijau bagi ibu hamil tua,manfaat kacang hijau kelapa untuk bumil,es degan ijo,Mantpaat air kelapa muda ijo buat bumil,khasiat kelapa ijo apa bisa cepet hamil,manfaat air kelapa hijau untuk ibu hamil 8bulan,manfaat degan hijau buat ibu hamil,nurunin berat badan dengan air kelapa,air kelapa utk menurunkan berat badan,aturan dan takaran minum air kelapa uk melangsingkan badan,menurunkan berat badan dg air kelapa,air kelapa hijau untuk impotensi,Manfaat air kelapa muda bagi pasutri,obat herbal kelapa muda,manfaat dan khasiat kelapa hijau,Manfaat air dugan utk impotensi,manfaat air dugan,kelapa muda obat kuat,kelapa muda buat obat kuat,kasiat air kelapa muda buat pasutri,manfaat air kelapa untuk wajah,manfaat air kelapa hijau,manfaat air kelapa untuk ibu hamil,manfaat air kelapa untuk rambut,manfaat air kelapa untuk diet,manfaat air kelapa muda bagi ibu hamil,manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan,manfaat air kelapa muda untuk kecantikan,manfaat air kelapa muda untuk kecantikan    ,air kelapa muda buat ibu hamil,nata de coco untuk ibu hamil muda,nata de coco untuk ibu hamil,manfaat kelapa muda saat hamil muda,manfaat air kelapa untuk orang hamil,manfaat air kelapa untuk bu hamil,manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil,khasiat air kelapa muda untuk ibu hamil,kelapa muda untuk ibu hamil    ,kelapa muda untuk ibu hamil,fungsi air kelapa untuk janin ,kelapa muda rebus,khasiat rebusan air kelapa bagi penyakit,manpaat air rebusan kelapa muda untuk pengobatan,air kelapa muda dan asam urat,air kelapa untuk asam urat,air kelapa asam urat,air kelapa dan asam urat,pepaya muda untuk asam urat,khasiat pepaya muda untuk asam urat,pepaya muda obat asam urat,air kelapa muda untuk asam urat,apakah air kelapa menyebabkan asam urat,air kelapa obat asam urat,dapatkah air kacang ijo menyembuhkan batuk,kelapa muda untuk batuk,air kelapa muda untuk obat batuk,air kelapa untuk batuk,air kelapa batuk,air kelapa hijau untuk obat batuk,air kelapa buat pria kuat di ranjang,degan muda untuk kejantanan pria,Khasiat air kelapa buat keperkasaan,khasiat kelapa muda untuk pria,manfaat kelapa muda buat kejantanan,Manfaat klapa muda buat kejantanan,manfaat air kelapa muda bagi kesuburan,manfaat kelapa muda untuk kesuburan,obat kesuburan wanita,manfaat air kelapa muda untuk kesuburan,tanaman obat kesuburan wanita,air kelapa untuk kesuburan,manfaat jantung pisang untuk kesuburan,manfaat air kelapa hijau untuk kesuburan wanita,kelapa ijo bakar untuk kesuburan,manfaat air kelapa hijau untuk kesuburan,manfaat kelapa ijo untuk kesuburan,Hubungan air kelapa dengan kesuburan wanita,manfaat air kelapa ijo untuk kesuburan,pengaruh kelapa hiijau untuk kesuburan,obat subur wanita,air kelapa ijo untuk kesuburan,mamfaat jantung pisang kepok untuk kesuburan,kelapa muda menambah kesuburan,manfaat kelapa muda untuk kesuburan rahim,manfaatairkelapaijo com,apakah buah kelapa bisa menetralisir racun ular,degan ijo untukbisa ular,manfaat air klapa iji,air kelapa untuk diabetes,cara menurunkan berat badan dengan air kelapa,manfaat air kelapa dan jeruk nipis,air kelapa untuk menurunkan berat badan,apakah air kelapa bisa menurunkan berat badan,air kelapa menurunkan berat badan,Menurunkan berat badan dengan air kelapa,manfaat air kelapa muda untuk menurunkan berat badan,menurunkan berat badan dengan air kelapa muda,berat kelapa muda,Kandungan air kelapa jeruk nipis,apakah air kelapa muda dapat menurunkan berat badan?,khasiat air kelapa dan lemon,Apakah air kelapa bisa membakar lemak,apakah air kelapa bisa mengecilkan perut,apakah air kelapa bisa mengecilkan perut buncit,Apakah air kelapa muda dapat menurunkan berat badan, Kelapa untu gemuk badan,bisakah minum air kelapa untuk mengecilkan perut

loading...

Related posts

Related posts