tamara

  • 0

Tips Tampil Cantik dengan Busana Muslimah

Mungkin banyak di antara wanita yang enggan untuk memakai busana muslimah, salah satu alasannya bias jadi karena menganggap busana muslimah kelihatan kolot, kaku, tidak bebas bergerak, ribet, muram, dan membosankan. Yang jelas pendapat tersebut keliru, justru yang terjadi adalah kebalikannya.

Wanita akansemakin menonjol kecantikannya dan tanpa disadari akan memancarkan kecantikan dari dalam dirinya jika memakai busana muslimah, apalagi mengingat sekarang ini tersedia aneka pilihan busana muslim yang dapat disesuaikan dengan jiwa Anda. Berikut tips memilih busana muslimah:

  1. Memenuhi sysrat. Bila judulnya saja sudah busana muslimah, sudah pasti harus memenuhi kaidah yang disyaratkan dalam Islam. Perhatikan panjangnya yang harus menutupi seluruh aurat, mulai dati ujung rambut sampai ujung kaki, kecuali telapak tangan dan wajah. Pilih juga yang bahannya tidak terialu tipis agar tidak tembus pandang, serta tidak terlalu ketat sehingga lekuk kurva tidak menonjol.
  2. Sesuaikah? Busana muslimah kini tidak lagi terbatas modelnya. Tren busana muslim nan cantik dengan payet dan mote kerap menawan hati. Tapi gelap mata hanya karena apiknya busana tersebut. Kalau busana yang Anda butuhkan adalah busana rumah, carilah yang sederhana. Hal ini berbeda lagi bila mencari busana muslimah untuk kerja atau pesta. Untuk busana kerja, pilih warna lembut dan netral. Sedangkan untuk busana pesta, tidak ada salahnya bila ingin memilih model yang lebih ramai, misalnya dengan payet, mote, ataupun berbahan mewah.
  3. Nyaman. Bahan mewah untuk busana pesta bukan berarti pilihan jatuh pada bahan yang tebal dan panas. Pilih bahan yang lentur, berat tetapi tidak jatuh. Bahan seperti viscose, sutra, dan katun akan membuat Anda tampil apik dan tetap merasa nyaman.
  4. Mainkan warnanya. Busana muslim yang hanya terdiri dari warna-warna dasar, seperti hitam, cokelat ataupun biru gelap? Maaf saja, tapi itu sudah out of date. Jangan ragu untuk memilih warna cerah atau sedikit bereksperimen dengan perpaduan warna busana dan kerudung.
  5. Kerudung. Untuk pilihan kerudung, kenakan hanya yang satu warna alias polos bila Anda mengenakan busana dari bahan bergaris atau corak, pilih yang berbahan tipis dan jatuh. Pilihan model kerudung pun kini beragam, Anda hanya tinggal memilih yang sesuai dengan busana.
  6. Bahaya menggunakan celana ketat bagi wanita. Jika Anda ingin tampil gaya boleh saja. sebab itu hak Anda. Tapi, sepertinya Anda juga harus mempertimbangkan kembali. Sebab, menurut pakar kesehatan, pemakaian celana yang ketat dalam jangka waktu lama dapat memicu tumbuhnya jamur yang akhirnya dapat menimbulkan keputihan.

 

Dari uraian tersebut, Anda bisa mengenakan pakaian ketat dengan bahan kain atau jeans yang lebih lembut sehingga tetap bisa bergaya tanpa adanya gangguan yang mengancam di kemudian hari.

loading...

Related posts

Related posts