tamara

  • 0

Kecantikan Berbusana

Setelah kita pelajari informasi seputar kecantikan di atas, mulai ujung rambut hingga ujung kaki. Yang tidak kalah menariknya adalah cara berpakaian seseorang. Pakaian ternyata dapat menambah keanggunan seorang wanita. Bahkan juga sebalikaya. Dengan berpakaian yang tepat sesuai dengan kulit tubuh Anda diharapkan dapat menambah kecantikan di bagian luar.

Pemilihan warna dan ukuran sangat penting sekali untuk menunjang penampilan. Dan, ternyata secara psikologis dapat menjadikan semangat tersendiri sehingga jangan sampai kita menyepelekan penampilan melalui busana yang kita kenakan sehari-hari.

Kunci Busana Trendy

Agar penampilan tetap cantik, maka Anda bias menerapkan busana yang dimiliki. Yang Anda butuhkan adalah teknik untuk memadukan busana secara tepat. Untuk itu, simak trik berikut agar penampilan Anda tetap terlihat lebih bergaya dan menawan.

  1. Hippie chic. Gaya busana ini merupakan panduan antara gaya dari berbagai etnik dengan selera individu. Gaya ini lebih mirip dengan gaya grunge yang pernah populer pada awal tahun 90-an. Anda bisa kenakan busana ini agar penampilan lebih kasual atau semi formal. Kombinasikan blus atau tunik bergaya hippie dengan celana denim atau rok panjang yang berpotongan lebar. Anda bias tambahkan ikat pinggang yang unik sebagai aksen penampilan Anda. Bila ingin mengenakan gaun terusan, maka Anda bisa kombinasikan dengan anting, kalung bebatuan, dan sepatu sling back.
  2.  Safari look. Gaya ini merupakan adaptasi dari busana para pemburu. Gaya ini selalu digemari oleh kaum perempuan dalam nuansa cokelat, khaki, putih atau dengan motif kulit binatang yang memiliki detail saku, kancing dan aksen lipit agar berkesan feminin. Anda bisa kenakan gaya busana ini sebagai busana kerja. Tetapi, sebaiknya Anda memilih salah satu jenis busana bergaya safari seperti kemeja dengan åksen kulit pada bagian bahu, jaket dengan saku dada. Atau Anda bias kenakan celana panjang model kargo yang lon§gar dan banyak saku lalu padukan dengan jenis busana yang lebih sederhana.
  3. Garis dinamis. Gaya busana ini sangat unik karena alurnya lebih bervariasi, yaitu vertikal atau horisontal yang kaya akan nuansa warna serta permainan tebal dan tipis motif yang dinamis. Motif garis dapat Anda terapkan pada berbagai jenis busana dan acara mulai dati busana kasual, busana kerja, hingga busana malam. Anda bias kombinasikan gaun bermotif garis dengan sepatu dan tas polos dalam warna netral. Padukan dengan blus, celana panjang, dan vest bermotif garis dengan warna yang senada. Atau Anda bias kombinasikan dengan busana bermotif garis horisontal dengan motif garis vertikal agar penampilan lebih unik.
  4. Bungs strøktif. Motif busana bunga atau flora didominasi oleh bunga-bunga dalam ukuran cukup besar. Sentuhan abstrak atau grafis menjadi salah satu kunci motif ini. Agar penampilan lebih kasual atau semi formal di siang atau sore hari maka Anda bisa kenakan busana motif bunga. Sedangkan untuk acara yang resmi pada malam hari maka Anda bisa kenakan motif ini yang diterapkan dalam bentuk dan warna yang lebih mewah. Bila ingin mengenakan busana bermotif flora maka bisa kenagan aksesori yang sederhana dan pilihlah sepatu serta tas berwarna netral atau lembut. Atau Anda bisa kombinasikan rok atau blus bermotif bunga yang cerah dalam nuansa putih, krem, atau biru denim.
  5. Hitam seksi. Busana dengan bernuansa hitam bukan lagi memberi kesan resmi dan monoton, tetapi menjadi warna yang mewah, cantik dan seksi dengan detail-detail yang atraktif. Busana hitam pun dapat dipakai di mana dan kapan saja. Agar penampilan tetap terlihat lebih cantik maka Anda bisa kenakan busana dengan model yang simple dan bersih serta penerapan monokramatik mulai dati aksesori, ikat pinggang, sepatu, hingga tas. Jika ingin terlihat lebih flamboyant, maka Anda bisa padukan busana hitam dengan aksesori keemasan atau warna-warna lain yang cantik.
  6. Setelan celana. Mengenakan busana ini akan memberi kesan tegas karena diadopsi dari stelan lelaki (pantsuit). Busana ini juga memberi kesan modern yang berasal dati garisnya yang bersih dalam nuansa hitam, abu-abu, putih, krem, dan beige. Busana ini sangat cocok digunakan sebagai busana kerja hingga busana resmi yang elegan. Anda bisa padukan dengan blus berpotongan sederhama seperti blus rajutan atau tank top katun yang- ringan. Jika ingin memberi kesan –anggun maka Anda bisa memilih tube top cantik dengan detail manik-manik atau blus V-neck berwarna merah. Kenakan juga sepatu berhak tinggi dan clutch bag sebagai pelengkap busana agar lebih terkesan formal. Bila ingin member kesan lebih kasual maka Anda bisa kenakan sepatu model flat. Sedangkan sepatu pumps sangat cocok dikenakan sebagai pelengkap busana kerja.
  7. Gaunfeminin. Busana terusan yang memiliki kesan feminin yang kuat akan tercipta dengan detail frills, ruffles, atau pita. Saat ini potongan tegas, asimetris, dan bersih (clean cut) menjadi unsure penting dalam gaya gaun yang digemari kaum perempuan. Beragam gaya gaun dapat dikenakan pada berbagai acara mulai dari acara santai, busana kerja, hingga gaun pesta yang glamor. Pilihlah gaun terusan dengan potongan yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Jika ingin mengenakan sebagai busana kerja, cobalah gaun terusan dari bahan ringan dalam warna netral yang lembut. Untuk gaya kasual, pilihlah gaun terusan berptongan longgar atau tube dress bergaris A dan padukan dengan cardigan, ikat pinggang kulit dan sandal bertali. Bila ingin memberi resmi sebaiknya pilihlah gaun terusan dengan sentuhan feminine seperti draperi pada bagian depan, model leher yang seksi atau penggunaan bahan yang terbuat dari sutra, lace, dan sebagainya.
  8. Blus cantik. Kenakan blus garis yang sangat feminin dengan detail-detail cantik seperti renda, lace, dan bordir yang disertai dengan pemakaian bahan yang ringan. Anda bisa kenakan blus dengan aksen kerut, asimetris, atau sentuhan vintage (kuno) yang romantis. Busana ini akan member kesan anggun dan dapat dikenakan untuk berbagai kesempatan mulai dari busana kerja, kasual hingga pesta di malam hari. Bila ingin mengenakan blus yang berbahan tipis dan transparan sebaiknya padukan dengan celana panjang model pipa lebar. Anda bisa tambahkan ikat pinggang yang dikenakan pada bagian pinggul agar memberi kesan lebih seksi. Atau Anda bias mengenakan blus yang dipadukan dengan stelan rok atau celana panjang. Sedangkan jika ingin memberi kesan formal maka Anda bisa padukan dengan celana panjang berbahan mengkilat, anting panjang dan sepatu berhak lancip.
  9. Rok hpit. Pleats (lipit) menjadi salah satu unsure penting gaya rok terkini. Aksen lipit yang lebih bebas dalam ukuran besar dengan penempatan unik menjadi trend yang disukai oleh kaum perempuan. Mengenakan rok model panjang selutut sangat cocok dikenakan bagi yang memiliki tubuh tinggi dan pendek. Dengan model seperti ini, tidak ada batasan untuk memilih rok sebagai busana sehari-hari ataupun formal. Kesan feminin dan modern, memungkinkan gaya rok terkini ini menjadi favorit untuk berbagi kesempatan. Anda bisa kenakan blus atau kemeja berpotongan pas badan untuk memberi kesan keserasian dalam busana Anda. Kenakan ikat pinggang dan sepatu model flat bertali sebagai pelengkap busana agar terkesan lebih modern.
  10. Hissan pinggang. Ikat pinggang merupakan aksesori terpenting dalam busana yang hadir dalam berbagai ukuran dan warna dengan detail fringes, beads, sulaman, ataupun ukir-ukiran. Pinggul menjadi bagian penting dati tubuh yang menjadi keunikan aksesori ini. Dalam lilitan tunggal atau ganda, ikat pinggang menjadi aksen masa kini yang feminin dan dinamis. Ikat pinggang dapat dikenakan untuk berbagai kesempatan dan gaya busana. Anda bisa kenakan gaun terusan, blus longgar, celana panjang dan rok mini merupakan media yang tepat untuk menggunakan ikat pinggang sebagai aksen. Pilihlah yang berukuran besar atau kecil bertali panjang sehingga dapat dililit beberapa kali pada pinggul.
loading...

Related posts

Related posts