tamara

  • 0

Cara Cermat Memilih Bahan Jilbab Sesuai Penggunaan

 

Cara Cermat Memilih Bahan Jilbab Sesuai Penggunaan
Cara Cermat Memilih Bahan Jilbab Sesuai Penggunaan

 

Tahu mengenai jilbab saja belum bisa mewakili diri anda untuk merasa nyaman. Tim informasi sehat kali ini akan membahas tips cara cermat memilih jilbab sesuai penggunaan. Sehingga anda yang bingung memilih bahan apa yang cocok buat kerudung, dapat dengan cermat memilih bahan jilbab kerudung. Berikut ulasan kami mengenai kekurangan dan kelebihan dari suatu bahan jilbab kerudung.

 

Bahan Kaos

Untuk hijab bahan Kaos memiliki kelebihan dibanding dengan lycra dan spandex. Jenis bahan ini juga termasuk bahan yang nyaman dan banyak dipakai untuk membuat hijab jilbab. Tapi, bahan jenis ini  lebih cepat mulur jika sering dicuci.

Bahan Lycra atau spandex

Bahan jilbab kerudung lycra atau spandex sangat nyaman dipakai karena tidak panas dan lentur. Jenisnya juga bermacam-macam ada yang memiliki efek kilap dan tidak. Selain nyaman, perawatan untuk bahan ini juga sangat mudah. Karna kerudung cukup dengan dicuci seperti biasa lalu dikeringkan di bawah matahari.

Bahan Sutra

Untuk kerudung jenis sutra sebaiknya pilih bahan sutra yang lembut dan tipis. Agar saat dipakai jatuhnya baik dan luwes. Bahan jenis ini sering digunakan untuk kerudung pesta.  Jangan menggunakan jilbab bahan dari sutra organdi  karena bahannya kaku dan sulit dibentuk.

Bahan Voile

Jilbab kerudung bahan ini halus dan lembut sehingga sangat nyaman sekali untuk pemakaian pada siang hari. Namun pada jika ingin dibentuk bagian leher akan agak sulit dibentuk karena seratnya yang tidak lentur seperti kerudung bahan lycra dan bahan kaos.

Bahan Chiffon

Banyak chiffon sering dipakai untuk membuat jilbab cantik jenis chiffon two tone maupun chiffon crepe. Meskipun agak panas, namun hijab kerudung chiffon dapat menjadi alternatif untuk acara yang semi formal. Yang paling penting adalah perlu menyesuaikan dengan bahan busana bila memilih jilbab modern bahan chiffon ini.

 

Demikan artikel mengenai Cara Cermat Memilih Bahan Jilbab Sesuai Penggunaan dari kami. Semoga dapat berguna untuk menabah wawasan anda. Sehingga anda dapat memadupadan busana muslim anda dengan sempurna. Tunggu artikel dari kami selanjutnya ya dan selamat memilih…

 

Tags : cara hijab terbaru
cara jilbab modern
cara jilbab terbaru
cara memakai kerudung modern
cara membuat jilbab
gaya jilbab terbaru
grosir jilbab instan
hijab
hijab jilbab
hijab modern 2015
hijab terbaru 2015
hijab untuk pesta
jilbab cantik terbaru
jilbab dian pelangi
jilbab modern
jilbab modern 2015
jilbab nun
jilbab terbaru
kerudung modern
kerudung pesta
model jilbab terbaru
model jilbab terbaru 2015
model kerudung terbaru
trend hijab 2015

 

loading...

Related posts

Related posts