tiwi

  • Submitted By: tiwi
  • Beauty
  • 0
  • 770
  • 0

Tips Seputar Kecantikan Kulit

Kecantikan kulit tidak hanya bisa didapatkan dari perawatan mewah serba mahal, menggunakan bahan-bahan spesial yang susah dicari, dan ditangani oleh staf berpengalaman. Mulailah dari rumah, ciptakan kecantikan kulit kita tanpa harus keluar uang banyak dan membuang waktu serta tenaga.

Tips Seputar Kecantikan Kulit

Kecantikan Kulit dengan Buah

Buah-buahan, selain rasanya enak dan segar, serta mengenyangkan, bisa kita manfaatkan untuk kecantikan kulit. Buah apa sajakah yang bisa kita ambil manfaatnya? Temukan jawabannya di bawah ini.

  1. Buah aprikot - Bila kulit kita mengalami iritasi seperti terbakar matahari, atau mengalami gatal-gatal, gunakan jus/ sari buah aprikot untuk meredakan iritasi. Caranya, siapkan jus/sari buah aprikot dan kapas, lalu kompreslah bagian kulit yang bermasalah.
  2. Buah apel - Jus apel rasanya pasti lezat dan segar. Selain menghilangkan dahaga, jus apel sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit dan mengatasi kerutan pada waja, karena bersifat sebagai toner dan kondisioner. Untuk kulit tubuh yang lebih lembut, coba campurkan jus apel ke dalam air mandi kita. Jus apel juga diyakini membantu menyingkirkan masalah ketombe.
  3. Buah alpukat - Buah alpukat telah lama digunakan sebagai bahan dasar produk kecantikan dan perawatan kulit. Kandungan vitamin E yang tinggi dalam alpukat efektif melembabkan kulit kering dan membuat kulit tampak lebih cerah.
  4. Buah nanas - Kita bisa memanfaatkan buah berdaging kuning ini untuk membersihkan sekaligus menghaluskan kulit. Caranya, parutnya nanas, kemudian gosokkan parutan nanas tersebut ke bagian tubuh yang rentan kasar dan kering, seperti siku, lutut, dan juga tumit.
  5. Buah lemon - Air buah lemon memiliki segudang manfaat bagi kecantikan kulit. Diantaranya; mencerahkan siku, lutut, dan tumit yang kasar dan menghitam, menyegarkan kulit (bila dicampur ke dalam air mandi), serta membantu membersihkan kulit kepala dari masalah ketombe.

Kecantikan Kulit dengan Es Batu

Selain buah-buahan segar di atas, es batu juga bermanfaat bagi kecantikan kulit. Apa saja? Berikut ini informasinya:

  1. Singkirkan jerawat - Es batu akan membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Es batu akan merilekskan kulit di area yang berjerawat sekaligus mengurangi kadar minyak berlebih.
  2. Kecilkan pori-pori - Lakukan ini secara rutin: bungkus sejumlah es batu ke dalam saputangan atau kain bersih, kemudian tekan-tekan pelan ke seluruh area wajah. Ini akan membantu mengecilkan pori-pori dan menghambat kotoran da bakteri penyebab masalah kulit wajah.
  3. Kulit terbakar matahari - Bila kulit terasa terbakar dan iritasi karena paparan sinar matahari yang berlebihan, kompreslah menggunakan es batu. Selain bermanfaat bagi kecantikan kulit, menggunakan es batu pada wajah sebelum berias atau ber-make up akan membuat riasan menempel lebih lama dan kulit akan tampak lebih kencang.

 

Tags : Tips Seputar Kecantikan Kulit, Kecantikan Kulit dengan Es Batu, Kecantikan Kulit dengan Buah

loading...

Related posts

Related posts