tiwi

  • Submitted By: tiwi
  • Beauty
  • 0
  • 678
  • 0

Rahasia merawat kecantikan dengan manfaat madu

Tips dan Trik rahasia merawat kecantikan wajah dengan manfaat madu

rahasia merawat kecantikan wajah dengan manfaat madu

Sejak jaman dahulu kala madu dipercaya untuk digunakan sebagai bahan dasar perawatan kulit. Dasar perawatan untuk kulit wajah, tubuh hingga rambut. Madu memiliki tekstur yang lembut, serta kaya akan kandungan vitamin, mineral, antioksidan dan potasium yang bisa dipakai sebagai pelembab, penyegar bahkan masker wajah. Hal inilah yang menjadi alasan informasi sehat membahasnya untuk mengetahui lebih jauh lagi mengenai khasiat madu untuk kecantikan wajah. Dengan mencoba Tips dan Trik rahasia merawat kecantikan wajah dengan manfaat madu berikut.

  1. Manfaat madu untuk wajah yaitu sebagai pembersih wajah. Beberapa tahap yang harus dilakukan untuk melakukannya yaitu menggabungkan 1 sdm madu, 1 putih telur, 1 sdt gliserin (bisa dibeli di apotik), dan 1 sdt tepung terigu. Gabungkan hingga rata kemudian sapukan ke wajah hingga leher. Lalu tunggu selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.
  2. Manfaat madu untuk penyegar wajah. Tahap-tahap yang harus diikuti adalah sebagai berikut. Gabungkan 1 sdm air lemon, 1 sdt madu, dan 2 butir putih telur. kocok hingga rata, lalu oleskan ke semua kulit wajah dan leher. Tunggu selama 15 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat, keringkan menggunakan handuk sambil ditepuk secara perlahan. Sangat cocok untuk kulit normal yang cenderung berminyak.
  3. Manfaat madu sebagai toner untuk pembersih makeup di wajah. Madu juga dapat dibuat menjadi toner. Cara membuatnya yakni 2 sdt lemon, 2 sdt madu dan air secukupnya. Lalu gabungkan bahan-bahan tersebut ke dalam botol yang bersih, kocok hingga merata. Untuk memakainya seperti memakai toner pada umumnya. Yaitu tuang beberapa tetes ke atas kapas dan usapkan ke wajah Anda yang telah dibersihkan.
  4. Manfaat madu untuk wajah sebagai Pelembab wajah, Untuk menggunakannya dengan cara berikut, yaitu dengan cara gabungkan 2 sdm madu dan 2 sdm susu. Kemudian kocok hingga rata. sapukan pada seluruh wajah hingga leher, tunggu selama 10 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Cara ini bisa mengatasi kulit kering jika gunakan secara rutin.
  5. Manfaat madu untuk scrub. Scrub berfungsi sebagai nutrisi dan menjaga kelembapan kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati secara perlahan. Tahap yang harus dilakukan yakni gabungkan 1 sdm kaolin (sejenis mineral alami yang bisa didapat di toko bahan kimia), 1 sdm tepung biji gandum, 1 gengam tepung kayu manis, dan 1 sdm madu. Lalu sapukan pada wajah hingga leher, gosok secara perlahan dengan gerakan melingkar. Kemudian bilas menggunakan air hangat.
  6. Manfaat Madu sebagai pelembab bibir alami. Lakukan secara rutin pada malam malam menjelang tidur. Hanya satu tahap yaitu mengoleskan madu dibibir. Tahap ini dapat membantu melembabkan dan melembutkan bibir, serta menghindari kulit bibir menjadi pecah-pecah.

Demikian tips dan trik rahasia merawat kecantikan wajah dengan manfaat madu dari kami. Dapat anda coba sebagai alternatif untuk mendapatkan wajah idaman cantik dan menawan. Tentunya jika anda melakukannya secara rutin. Selamat mencoba.

Tags : kecantikan kulit,kecantikan kulit wajah,kecantikan wajah,kesehatan kulit,khasiat madu untuk wajah,manfaat madu bagi kesehatan,manfaat madu bagi wajah,manfaat madu untuk kecantikan,manfaat madu untuk kesehatan,manfaat madu untuk wajah,manfaat madu untuk wajah berjerawat,manfaat masker madu.

Source : hafana.com

loading...

Related posts

Related posts