tamara

  • Submitted By: tamara
  • Beauty
  • 0
  • 869
  • 0

Perawatan Wajah Alami Bagi Kulit Kusam

Perawatan wajah alami kini sering diabaikan banyak orang, karena berbagai kosmetik modern telah membanjiri pasaran tanpa basa basi. Selain itu, aneka salon kecantikan dengan peralatan dan bahan-bahan kimia modern pun kini bertebaran di mana-mana, sehingga memudahkan orang untuk menjalani perawatan wajah secara modern, sekaligus melupakan perawatan wajah alami. Salah satu masalah pada kulit wajah yang sering dijumpai di antaranya adalah kulit kusam. Kini, di salon-salon modern telah terdapat obat-obatan super canggih dengan fasilitas moden untuk mengatasi kulit kusam. Namun, tentu saja, untuk mendapatkan perawatan super lengkap semacam itu dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah, jika kita bisa mendapatkan hasil yang sama dengan biaya jauh lebih murah, lalu kenapa tidak melakukan sendiri perawatan wajah alami bagi kulit kusam?

Perawatan Wajah Alami Bagi Kulit Kusam

Perawatan wajah alami adalah merawat kulit wajah menggunakan bahan-bahan alami, sehingga tidak mendatangkan berbagai efek samping yang merugikan. Sementara itu, wajah kusam umumnya dipicu oleh berbagai sebab, di antaranya sering terpapar sinar matahari, sering terkena zat-zat polutan seperti debu dan asap knalpot di jalanan, kurang menjaga kebersihan, atau karena kurang mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Perawatan wajah alami bagi kulit kusam tidaklah sulit. Berikut ini akan dijelaskan berbagai langkah perawatan wajah alami untuk kulit kusam alias tidak bercahaya.

Langkah-langkah Perawatan Wajah Alami

Sebagai langkah pertama perawatan wajah alami adalah senantiasa menjaga kebersihan wajah. Selain membersihkan menggunakan milk cleanser dan tonik pembersih, tak ada salahnya jika sekali-kali membersihkan wajah menggunakan cairan teh hijau atau air rebusan daun sirih. Caranya, cukup dengan membasuh muka beberapa kali menggunakan teh hijau atau rebusan daun sirih. Kedua bahan alami ini cukup efektif membersihkan wajah, sekaligus membuat kulit lebih segar berseri. Selain menyehatkan, kedua bahan ini juga dapat menghaluskan kulit, menghindari jerawat, juga mencegah timbulnya bintik-bintik hitam yang tidak dikehendaki. Selain kedua bahan ini, air perasan jeruk nipis, mentimun, dan tomat juga dapat digunakan sebagai pengusir kekusaman pada kulit wajah. Seminggu sekali, lakukanlah masker buah yang terdiri dari campuran buah alpukat dan madu. Oleskan campuran ini pada wajah, biarkan 30 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.

Air dan Sayuran

Selain melakukan perawatan wajah alami dari luar, mengatasi kekusaman pada wajah juga perlu dibarengi dengan upaya dari dalam. Di antaranya adalah dengan minum air putih yang cukup, minimal 8 gelas sehari. Selain itu, perbanyaklah konsumsi berbagai sayuran dan buah-buahan. Berbagai vitamin dan zat antioksidan yang terkandung dalam sayuran dan buah dapat mencerahkan wajah yang tidak bercahaya. Selain itu, cukupkanlah durasi tidur Anda, sehingga wajah tampak segar ketika Anda terbangun di pagi hari. Begitulah ulasan mengenai berbagai hal ihwal perawatan wajah alami.

loading...

Related posts

Related posts