Hijab Collection

  • 0

Manfaat kunyit untuk kecantikan kulit

Kunyit atau Kunir adalah tanaman yang berasal dari Asia Tenggara. Selain sering digunakan untuk bumbu masakan, bahan ini juga bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Manfaat kunyit untuk kecantikan kulit
Manfaat kunyit untuk kecantikan kulit

Tanaman rempah-rempah ini tergolong dalam kelompok jahe-jahean, Zingiberaceae. Manfaat kunir untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi seperti untuk mengurangi pembengkakan selaput lendir mulut, obat anti gatal, anti septik dan anti kejang serta masih banyak lagi. Lalu apa manfaat kunyit bagi kecantikan kulit. Ok silahkan disimak dibawah ini manfaat kunyit untuk kecantikan kulit  seperti dilansir dari vemale.

 

1. Mengatasi Kerut di Wajah

Untuk mengatasi kerut yang ada di wajah caranya cukup mudah yaitu taburkan bubuk kunyit dan campur dengan susu cair, oleskan secara lembut pada wajah dan Anda akan merasakan khasiat Kunir ini pada wajah anda.

2. Mengatasi tumit yang kering

Cara mengatasi tumit kering dengan kunir ini juga sangat mudah. Campurkan bubuk kunyit dengan santan hangat. Lalu oleskan pada tumit yang kering tadi serta pijat dengan lembut. Untuk hasil maksimal lakukan selama 2 kali seminggu.

3.  Tolak  Jerawat

Caranya hancurkan kunir hingga lembut lalu oleskan pada wajah Anda, biarkan selama 3 menit dan Anda akan merasakan jerawat kabur dari wajah Anda.

4. Kulit tampak lebih bersinar

Untuk menjadikan kulit lebih bersinar caranya adalah dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan jeruk nipis, dan tambah dengan beberapa tetes minyak zaitun. Lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama kurang lebih 15-20 menit. Basuh dengan air dingin dan lakukan ini setiap hari.

5. Menghaluskan Kulit

Jika ingin mendapatkan kulit yang halus, Anda bisa melakukan lulur bubuk kunir yang dicampur dengan santan keseluruh tubuh. Biarkan hingga kering lalu mandi dengan air hangat. Jika Anda rutin melakukan ini setiap hari sebelum mandi, maka Anda akan mendapatkan kulit yang lembut.

Beberapa manfaat dari Kunir atau kunyit untuk kecantikan diatas tentu saja tidak boleh kita sia-siakan. Ok selamat mencoba khasiat dari kunir bagi kecantikan.

 

 

Tags : Manfaat kunyit untuk kecantikan kulit, lulur kunir,khasiat kunyit hidup untuk kulit muka,khasiat kunyit hidup untuk kulit,kasat kunir untuk wajah,manfaat lulur kunyit untuk kulit,apakah kunyit bisa mengempiskan tahi lalat,Apakah kunyit menghilangkan tahi lalat/,cara mengatasi tahi lalat seribu di seluruh badan,menghilangkan tahi lalat dengan kunyit,kandungan kimia kunyit,manfaat ekstrak kunyit,kandungan dan khasiat kunyit,manfaat dan deskripsi Kunyit,teks deskripsi tumbuhan obat,khasiat ekstrak ibu kunyit, aturan minum jamu kunyit asam,khasiat air asam jawa untuk kurus,aturan minum kunyit asam,cara kurus dengan asam jawa,khasiat asam jawa untuk kurus,berapa kali sehari minum jamu kunyit asam,air kunyit kuruskan badan,berapa kali kunyit asam di minum,minum air asam jawa untuk kurus,minum jeruk limau berapa kali supaya lansing,resepi air asam jawa untuk kurus,asam jawa untuk kurus,cara tradisional bikin jamu pelangsing,cara minum jamu kunyit asam,aturan minum jamu kunyit asem,waktu yang tepat minum kunyit asam,resepi jamu air kunyit,Untuk melangsingkan badan berapa kali kunyit asam diminum,jamu kurus,cara membuat jamu tradisional untuk payu dara besar

 

Source : polahidupsehat.web.id/kunir-untuk-kecantikan/

loading...

Related posts

Related posts