Hijab Collection

  • 0

Bahan Alami Untuk Menyembuhkan Luka Atau Goresan di Kulit

obat alami menghilangkan bekas luka,cara alami menghilangkan bekas luka,menghilangkan bekas luka,bekas luka,mengobati luka,kecantikan kulit,bahan alami menyembuhkan luka atau goresan,Cara cepat menyamarkan bekas luka,cara mengobati luka secara alami,cara menyembuhkan luka secara alami,cara mengobati luka bakar secara alami,penyembuh luka alami,cara menghilangkan luka secara alami,manfaat madu untuk luka bernana,penyembuhan luka secara tradisional,cara mengobati luka dengan madu,cara merawat dan mengobati luka-luka,mengobati luka secara alami,menyembuhkan luka secara alami,cara penggunaan madu untuk luka,cara menyembuhkan luka dengan madu,manfaat madu menggobati luka,kegunaan dan cara mengobati luka dengan madu,cara alami menyembuhkan luka,menghilangkan luka perineum,menyembuhkan granulasi secara tradisional,Merawat luka bernanah secara alami,manfaat madu asli untuk menyembuh kan luka
Bahan Alami Untuk Menyembuhkan Luka

Photo: Copyright Thinsktockphotos.com

Sebagai seorang wanita, berada di dapur dan berurusan dengan benda tajam seperti pisau adalah suatu hal yang sangat biasa dan menjadi aktivitas sehari-hari. Karena aktivitas ini, tidak jarang pisau atau benda tajam lain di dapur bisa melukai tangan ataupun bagian kulit lainnya. Pada dasarnya, bukan hanya pisau yang bisa melukai dan menggores bagian tubuh, ada pula benda tajam lain yang secara tidak sengaja bisa melukai bagian tubuh.

Jika dibiarkan begitu saja, luka atau goresan ini bisa membekas dan menjadi luka yang cukup serius. Untuk itu, Anda perlu menyembuhkan luka atau goresan ini dengan cara mudah dan cepat. Dilansir dari laman prevention.com, menyembuhkan luka atau goresan bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami. Bahan alami tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  • Madu

    Beberapa study menyebutkan jika madu adalah salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan termasuk untuk menyembuhkan luka atau goresan. Sejak 2000 tahun sebelum Masehi, madu telah digunakan sebagai bahan alami untuk menyembuhkan luka di Mesir dan negara-negara sekitarnya. Nutrisi pada madu dipercaya sangat baik dalam proses penyembuhan luka atau goresan dan memudarkan bekas luka.

    Minyak Pohon Teh
  • Penelitian menyebutkan jika minyak pohon teh adalah salah satu obat alami yang bisa menyembuhkan luka dengan sangat efektif dan baik. Beberapa peneliti di Rumah Sakit Good Sherpherd, di Texas, bahkan mengungkapkan jika minyak pohon teh sangat efektif menyembuhkan luka pada pasien yang mengalami infeksi dan peradangan.

    Minyak Peppermint Dan Kayu Manis
  • Para ilmuwan di American Chemical Society baru-baru ini menemukan bahwa peppermint dan kayu manis mengandung beberapa nutrisi yang sangat baik untuk menyembuhkan luka. Anti bakteri dan antibiotik yang terkandung di dalam bahan alami ini bahkan dipercaya sangat efektif menyembuhkan sekaligus memudarkan bekas luka atau goresan di kulit.

    Minyak Lavender
  • Minyak lavender dikenal sebagai minyak alami yang memiliki aroma khas dan harum menenangkan. Selain menenangkan, minyak lavender juga dipercaya sebagai salah satu minyak yang sangat efektif untuk menyembuhkan luka atau goresan di kulit. Para ahli bahkan menyarankan agar mengoleskan minyak lavender untuk menyembuhkan luka, goresan dan ruam di kulit. Mengoleskan minyak ini secara teratur ke kulit yang terluka akan mempercepat penyembuhan luka sekaligus memudarkan bekas luka.

     

Ladies, itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan luka atau goresan. Selain bahan alami di atas, bahan alami lain yang juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka adalah minyak zaitun. Semoga informasi ini bermanfaat. Jika kulit Anda terluka atau tergores, usahakan untuk menyembuhkan dengan bahan alami di atas ya. Pastikan untuk tidak buru-buru mengobatinya dengan obat oles yang mengandung bahan kimia karena obat tersebut bisa jadi justru memperparah luka Anda.

 

Tags : obat alami menghilangkan bekas luka,cara alami menghilangkan bekas luka,menghilangkan bekas luka,bekas luka,mengobati luka,kecantikan kulit,bahan alami menyembuhkan luka atau goresan,Cara cepat menyamarkan bekas luka,cara mengobati luka secara alami,cara menyembuhkan luka secara alami,cara mengobati luka bakar secara alami,penyembuh luka alami,cara menghilangkan luka secara alami,manfaat madu untuk luka bernana,penyembuhan luka secara tradisional,cara mengobati luka dengan madu,cara merawat dan mengobati luka-luka,mengobati luka secara alami,menyembuhkan luka secara alami,cara penggunaan madu untuk luka,cara menyembuhkan luka dengan madu,manfaat madu menggobati luka,kegunaan dan cara mengobati luka dengan madu,cara alami menyembuhkan luka,menghilangkan luka perineum,menyembuhkan granulasi secara tradisional,Merawat luka bernanah secara alami,manfaat madu asli untuk menyembuh kan luka

Source : Vemale.com

loading...

Related posts

Related posts